Home / BANGKA BELITUNG / Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19, Hotel dan Restoran Bisa Beroperasi

Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19, Hotel dan Restoran Bisa Beroperasi

PANGKALPINANG, LASPELA – Beberapa hotel di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mulai membuka layanan jasa, namun tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC-19) Babel, Mikron Antariksa mengatakan, tim gugus melakukan verifikasi dan pemantauan terhadap hotel dan beberapa cafe/restoran di Babel, yang sudah mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Tim melakukan pemantauan, sekaligus sosialisasi kepada pelaku usaha untuk menyiapkan peralatan yang sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19,” ujarnya, Kamis (2/7/2020).

Tim ini, terdiri dari BPBD Babel, BPBD Kota Pangkalpinang, Korem 045 Garuda Jaya, Sat Pol PP Babel, relawan & mahasiswa KKN. “Tempat usaha yang sudah memenuhi syarat protokol kesehatan Covid-19, kami tempelkan dengan stiker,” imbuhnya.

Ia berharap, perusahaan atau jasa lainnya untuk bisa mematuhi protokol kesehatan Covid-19 ini ketika membuka layanan jasa, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman saat berkunjung.

Dari kegiatan yang dilakukan, terdapat dua hotel yang dinyatakan sudah siap, yakni Grand Vella dan Soll Marina Hotel.

“Kepada pengunjung kami imbau untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19, menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Tugas kita bersama untuk saling melindungi dan menguatkan,” ajaknya.rill/(wa)

About winalaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: