Home / BANGKA BELITUNG / Bupati Ibnu Resmikan Perumahan Barokah Residence

Bupati Ibnu Resmikan Perumahan Barokah Residence

KOBA, LASPELA- Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh, meresmikan 47 rumah di Perumahan Barokah Residence di Kelurahan Arung Dalam, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng). Perumahan Barokah Residence merupakan program bantuan pembangunan baru bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (Kemen PUPR RI) Tahun 2019.

Bupati Ibnu mengatakan bahwa pembangunan perumahan ini sudah dimulai sejak tahun 2019 dan rencana awalnya akan diresmikan pada awal Maret 2020, tetapi acara peresmian terpaksa ditunda karena Covid-19.

“Pembangunan perumahan ini merupakan barokah bagi masyarakat kita yang mendapatkannya, letaknya pun terbilang cukup strategis, silakan bergotong-royong untuk menata perumahan ini agar menjadi tempat yang nyaman,” kata Bupati Ibnu, Sabtu (4/7/2020).

Ibnu menyampaikan bahwa Pemkab Bateng akan memperhatikan lingkungan perumahan ini sehingga menjadi lingkungan yang asri dengan berbagai fasilitas penunjang lainnya termasuk pengaspalan jalan sepanjang 800 meter.

Dia juga mengatakan bahwa pihaknya akan terus berusaha mendapatkan bantuan BSPS yang tujuannya untuk membangun rumah-rumah bagi masyarakat tidak mampu yang masih ngontrak, yang sudah berkeluarga namun masih tinggal bersama keluarga, dan bagi warga yang tidak punya lahan dan tidak punya rumah.

“Mudah-mudahan pemerintah pusat melalui Kemen PUPR tetap menganggarkan anggaran seperti ini sehingga masyarakat di Bateng khususnya dapat menikmatinya bantuan dari pemerintah,” harap Bupati Ibnu.(jon)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: