Home / BANGKA BELITUNG / Nasib Penjual Hewan Qurban, 3 Minggu Tak Laku Satupun

Nasib Penjual Hewan Qurban, 3 Minggu Tak Laku Satupun

MANGGAR, LASPELA – Menghadapi hari raya Idul Adha, para penjual hewan qurban kini telah memenuhi beberapa ruas pinggir jalan Kota Manggar. Dibanding tahun lalu omset para pedagang hewan qurban tahun ini diprediksi turun drastis karena dampak wabah Covid-19, Jum’at (3/7/2020).

Robi (36) salah satu pedagang hewan qurban mengatakan kepada awak media laspela, bahwa menjual hewan qurban sudah tradisi setiap tahun, hewan qurban yang dijual rata – rata berasal dari luar Daerah Belitung.

“Setiap tahun kita menyewa tempat di Kota Manggar untuk jual kambing ini (Hewan Qurban), semua kambing ini berasal dari luar daerah,” ungkap Robi.

Robi juga mengatakan berbeda dengan tahun lalu, jika dirinya sudah beberapa minggu menjajakan hewan qurban, tetapi hingga kini belum ada yang laku satu pun.

“Sudah 3 minggu disini, belum ada laku satupun. Kalau tahun kemarin masih lumayan pembelinya, mungkin gara – gara Corona (Covid-19) penjualan jadi menurun dratis, ya tergantung rezekinyalah,” ujarnya.

Untuk harga hewan qurban yang dijual Robi bervariasi dari 2,5 juta hingga 3 juta sudah termasuk biaya antar. Tak hanya pedagang hewan qurban, segala sektor usaha saat ini pun semua terdampak Covid-19, tak sedikit banyak pengusaha kecil maupun besar menutup usahanya.(*)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: