Home / BANGKA BELITUNG / Live IG Bersama Kapolres Bangka, Dosen STISIPOL P12 Apresiasi Inovasi Polda

Live IG Bersama Kapolres Bangka, Dosen STISIPOL P12 Apresiasi Inovasi Polda

SUNGAILIAT, LASPELA — Dosen STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat, Bambang Ari Satria menyelenggarakan diskusi melalui daring bersama Kapolres Bangka, AKBP Widi Haryawan membahas terkait Inovasi Program Kampung Tegep Mandiri yang diinisiasi oleh Polda Kepulauan Bangka Belitung, yang ditayangkan langsung melalui Instagram, Jumat (3/7/2020).

Bambang Ari Satria mengatakan, dalam diskusi tersebut ingin melihat lebih jauh bagaimana proyeksi, ekspektasi dan misi dari program Kampung Tegep Mandiri tersebut.

“Setelah berdiskusi, ternyata program tersebut bukan hanya sebatas penanganan dan penanggulangan Covid-19 saja, melainkan lebih dalam ke arah menjaga ketahanan pangan yang ada di desa,” ungkapnya.

Bambang juga mengatakan jika dampak akibat pandemi Covid-19 ini bukan hanya menyentuh aspek kesehatan , tapi sudah menyerembet ke aspek di luar kesehatan termasuk bidang ekonomi.

“Kami sangat mengapresiasi inovasi yang dilakukan Polda Kepulauan Bangka Belitung melalui program kampung tegep mandiri. Ikhtiar ini dilakukan bukan sebatas penanggulangan Covid-19, melainkan dalam upaya re-aktivasi program-program yang ada di desa, mulai dari mengaktifkan poskamling untuk menjaga arus masuk keluar desa dan menjaga ketahanan pangan desa,” terangnya.

Dikatakan Bambang, adapun piloting kampung tegep mandiri di Kabupaten Bangka ada di sembilan desa yang meliputi, Desa Mangka, Kelurahan Sri Menanti, Desa Karya Makmur, Desa Payabenua, Desa Labu, Desa Riding Panjang, Desa Romodong, Desa Mapur dan Desa Dwi Makmur.

“Kami akan menerjunkan beberapa mahasiswa untuk melihat perkembangan kampung tegep mandiri di Kabupaten Bangka melalui perspektif ilmu pengetahuan dalam tata kelola penanggulangan Covid-19 dan ini relevan dengan kampus. Apalagi, dalam program merdeka belajar kampus merdeka ada program membangun desa dan proyek kemanusiaan,” tuturnya.(mah)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: