Home / BANGKA BELITUNG / Guru Perlu Di Upgrade Untuk Maksimalkan Pembelajaran Daring

Guru Perlu Di Upgrade Untuk Maksimalkan Pembelajaran Daring

Oleh : Dinda Agus Tiantie.

PANGKALPINANG, LASPELA – Eddy Supriadi selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang menjelaskan jika para guru di Kota Pangkalpinang perlu diuprgrade dalam pengetahuan untuk memaksimalkan pengetahuan metode pembelajaran lewat Daring/online, Jumat (3/7/2020).

“Karena walaupun sistem online tapi guru harus juga mempersiapkan. Guru kita kadang-kadang perlu di upgrade perlu di maksimalkan pengetahuan dari pembelajaran Daring, sehingga mereka bisa memaksimalkan menu-menu yang ada,” katanya.

Selama ini guru hanya mengandalkan sistem pembelajaran tatap muka, dan kurang dalam memaksimalkan apa yang ada di tekhnologi, inilah saatnya para guru harus melek pada sistem Pendidikan Daring.

“Kadang kita sendri di Teknologi ini banyak hal yang belum kita maksimalkan, karena keterbatasan pengetahuan, untuk itu inilah saatnya untuk dikembangkan, guru harus tahu dengan aplikasi-aplikasi pembelajaran,” katanya.

Walaupun sistem pembelajaran lebih kepada Daring namun tidak mengabaikan membangun karakter building.

“Teknologi itukan ilmu pengetahuan yang kita kembangkan tapi tatap muka itu, itu yang membangun karakter, membangun interaksi sosial, dan membangun komunitas sosial kemasyarakatan,” terangnya. (dnd)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: