Home / BANGKA BELITUNG / Deddi Wijaya Dianggap Layak Untuk Jadi Calon Wabup

Deddi Wijaya Dianggap Layak Untuk Jadi Calon Wabup

BANGKA BARAT, LASPELA– Pemilihan Kepala Daerah serentak tahun ini bakal digelar 9 Desember 2020. Untuk di Provinsi Bangka Belitung salah satu daerah yang bakal menggelar pemilihan Bupati dan Wakil Bupati adalah kabupaten Bangka Barat.

Di Bangka Barat sendiri, riak-riak pilkada mulai terlihat. Untuk saat ini baru 2 nama yang bakal digadang-gadang akan menjadi calon bupati terkuat yakni calon petahana Markus dan Haji Sukirman. Meski dua nama ini yang melambung di elit parpol daerah sebagai cabup namun dalam posisi wakil bupati masih sepi peminat.

Menanggapi posisi wakil bupati ini, ada sejumlah kalangan yang menginginkan Deddi Wijaya (DW) untuk maju sebagai cawabup. DW sendiri dikenal sebagai seorang mantan anggota DPRD Bangka Belitung periode 2014-2019.

Salah satu yang mendukung DW maju dalam bursa cawabup ialah datang dari Ketua DPD Partai Gelora Indonesia, Evan Isnarto. Menurut Evan, DW dianggap layak untuk menjadi nomor 2 di Pemkab Bangka Barat mengingat DW sosok yang telah banyak makan asam garam di dunia perpolitikan Bangka Belitung.

” DW salah satu putra kota Muntok yang sudah pernah berkontribusi di Bangka Belitung waktu menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi, terutama kiprahnya saat menjabat Ketua Komisi III DPRD Bangka Belitung,” ujar Evan Isnarto kepada awak media, Kamis ( 2/7/2020 ).

Disamping itu kata Evan, DW juga dikenal sebagai pribadi yang baik, supel dan memasyarakat.

” Kami berpikiran sangat tepat sosok DW ini menjadi cawabup agar mendampingi dan membantu cabup dalam memajukan Bangka Barat,” harapnya.

Mengenai Partai Gelora Indonesia sendiri merupakan partai baru di Indonesia, partai yang bernama lengkal Partai Gelombang Rakyat Indonesia disingkat Partai Gelora Indonesia adalah partai politik di Indonesia yang didirikan pada tanggal 28 Oktober 2019. Partai ini didirikan oleh 99 orang dari 34 provinsi di Indonesia. Partai ini dideklarasikan dalam acara konsolidasi nasional di Jakarta, 10 November 2019. Pengurus inti partai ini didominasi oleh mantan kader PKS.(is)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: