Home / BANGKA BELITUNG / DPRD Babel Desak Gubernur untuk 15 ASN Nonjob Sudah Kembali Menempatkan Jabatan Bulan Juli

DPRD Babel Desak Gubernur untuk 15 ASN Nonjob Sudah Kembali Menempatkan Jabatan Bulan Juli

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Amri Cahyadi minta Pemerintah Provinsi (Pemprov) untuk kembali menempatkan jabatan bagi 15 ASN yang di non job kan, paling lama akhir Juli 2020.

“Kita mendesak Gubernur melalui kepala BKPMSDM bulan ini 15 ASN yang di nonjobkan sudah miliki jabatan sehingga bisa kembali aktif lagi,” ujar Amri, Rabu (1/7/2020).

Ia menjelaskan, dari 24 ASN yang di non job kan, 9 ASN yang sudah kembali aktif dengan jabatan baru namun 15 ASN lainnya sedang di usulkan ke Kemenpan-RB.

“Menurut hasil rapat tadi dengan BKPMSDM, bahwa 15 ASN yang di non job kan akan ditempatkan di fungsional,” jelasnya.

Ia berharap agar Pemprov pertimbangkan sisi kebijaksanaan agar yang eselon 4 dimanfaatkan maksimal.

“Kalau mereka ada kesalahan untuk ditegur dan diperbaiki. Kita tekankan 15 orang itu dicarikan jabatan yang pas, baik strukturan maupun fungsional,” ucapnya.

Ia berharap Kemenpan-RB segera menyetujui pengajuan jabatan tersebut. “Memang promosi dan demosi itu hal biasa dan pemimpin punya hak untuk demosi tapi harus berdasarkan aturan,” tambahnya.

Ia juga minta Baperjakat selalu berkomunikasi dengan komisi 1 DPRD Babel agar tidak ada pikiran negatif. “Dasar hukum sudah sesuai dan mereka berupaya menempatkan posisi yang pas. Non job seperti ini juga menyangkut citra dan spisikis,” katanya.

Ia minta ASN yang dilantik dan tidak dilantik untuk menerima keputusan itu serta bekerjalah sesuai posisi yang diamanahkan, siapapun pemimpinnya.(wa)

About winalaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: