Home / BANGKA BELITUNG / Terkait 15 ASN Non Job, Sahirman : Kita Usahakan Masuk Jabatan Struktural Maupun Fungsional

Terkait 15 ASN Non Job, Sahirman : Kita Usahakan Masuk Jabatan Struktural Maupun Fungsional

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Kepala BKPSDM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sahirman Jumli menyatakan saat ini pihaknya 15 ASN yang di non jobkan akan kembali diaktifkan dengan masuk ke jabatan struktural.

“Sebelumnya ada sebanyak 26 ASN non job akibat adanya perampingan organisasi dari 9 biro menjadi 7 biro. Namun dari jumlah tersebut, sebagian sudah mengisi kekosongan sedangkan 15 ASN non job lainnya masih kita upayakan untuk masuk ke jabatan struktural dan fungsional,” ujarnya usai menghadiri rapat Banmus di DPRD Babel, Selasa (30/6/2020).

Ia menyebutkan, sebelum mutasi dan non job di putuskan, Pemprov sudah melakukan rapat berkali-kali agar menghasilkan kebijakan yang baik dan tidak merugikan salah satu pihak.

“Kita sudah melakukan rapat sampai 8 kali untuk memutuskan non job dan mutasi ini. Dua hari sebelum pelantikan kita sudah ajukan ke Kemen PAN, sehingga hilang struktural dialihkan ke fungsional,” ucapnya.

Ia menyebutkan pemprov terus berupaya agar yang di non job kan tidak kehilangan jabatan. “Dari Kemen PAN, tahun 2020 seluruh eselon 4 sudah tidak ada lagi. Dengan begitu, kita antisipasi itu. PR kami memantau apa yang kami usul biar mereka tidak hilang jabatannya. Ada kemungkinan jabatan struktural menjadi fungsional,” tutupnya.(wa)

About winalaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: