Home / BANGKA BELITUNG / Pulang dari Jakarta, Satu Warga Pangkalpinang Terkonfirmasi Positif Covid-19

Pulang dari Jakarta, Satu Warga Pangkalpinang Terkonfirmasi Positif Covid-19

PANGKALPINANG, LASPELA – Warga Bukit Intan Pangkalpinang, K, perempuan berusia 60 tahun, terkonfirmasi positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) setelah kembali dari Jakarta.

K, menjadi pasien ke-149 di provinsi Babel yang terkonfirmasi positif Corona, padahal sudah enam hari terakhir, tidak ada penambahan kasus positif baru.

Demikian hal itu dibenarkan oleh Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 GTPPC-19 Babel, Andi Budi Prayitno, Sabtu (27/6/2020).

“K, 60 tahun, perempuan, PDP, berdomisili di apotek Jalan Soekarno Hatta, beralamat di Perumahan Jalan Alexander, Bacang, Bukit Intan, Pangkalpinang. Berdasarkan riwayat, yang bersangkutan melakukan perjalanan ke luar kota pada 12 Juni 2020, dari Jakarta pulang ke Pangkalpinang pada 16 Juni 2020,” jelasnya.

Saat ini, kata dia, K menjalani perawatan di Ruang Isolasi RSBT Pangkalpinang mulai 26 Juni 2020, sebelumnya dirawat di RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang sejak 23 Juni 2020.

Tim gugus, tandasnya, akan melakukan penyisiran dan epidemiologi terhadap keluarga dan kerabat yang kontak dengan pasien positif ini. “Total pasien terkonfirmasi positif di Babel saat ini 149 orang,” tutupnya.rill/(wa)

About winalaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: