GTPPC-19 Babel Sosialisasikan Protokol Kesehatan Covid-19 di Tempat Umum

PANGKALPINANG, LASPELA – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 ( GTPPC-19) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bersama tim gugus Kota Pangkalpinang, melakukan sosialisasi protokol kesehatan Covid-19 di tempat umum.

Sosialisasi ini, menyasar cafe, restoran, jasa publik dan lainnya, agar pelaku usaha bisa mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dan menerapkannya dalam kegiatan sehari-hari.

“Meskipun sudah sering diingatkan, tetapi kita perlu memantau dan mengawasi dalam penerapannya, apakah sudah diterapkan atau belum,” kata Ketua Sekretariat Pusdalops GTPP Covid-19 Babe,l Mikron Antariksa.

Dalam sosialisasi ini, tim memberikan arahan dan penjelasan, misalnya pengaturan meja dan kursi tempat duduk, pelayan toko atau restoran dan jasa publik harus menggunakan masker, menyediakan hand sanitizer, dan tempat untuk mencuci tangan dengan sabun.

“Mudah-mudahan dengan sosialisasi ini, pelaku usaha khususnya bisa lebih patuh dalam menerapkan pola protokol Kesehatan Covid-19,” harapnya.

Tak hanya itu, ia juga meminta, masyarakat yang mendatangi tempat-tempat publik, untuk tetap waspada, menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan.

“Jaga diri dan keluarga serta masyarakat dari virus Corona, bersama kita melawan Corona,” pungkasnya.rill/(wa)