Tiga WNA Dinyatakan Sembuh, Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 Di Bangka Sisa Satu Orang

SUNGAILIAT, LASPELA — Pasien sembuh dari virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Bangka kembali bertambah tiga orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra mengatakan jika ketiganya merupakan Warga Negara Asing (WNA).

“Alhamdulillah hari ini ada penambahan pasien yang sembuh, berinisial NY umur 63 tahun, TKB umur 35 tahun, dan BN umur 41 tahun, yang mana ketiganya merupakan berkewarganegaraan asing,” ungkap Boy, Jumat (26/6/2020).

Boy juga mengatakan hingga saat ini masih ada satu pasien yang masih menunggu hasil lab.

“Dari 57 pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19, 56 sudah dinyatakan sembuh. Jadi tinggal sisa satu orang yaitu AL umur 18 tahun asal Sungailiat,” tambahnya.

Lebih lanjut, Boy mengatakan jika tim gugus terus melakukan upaya pencegahan dengan melakukan rapid tes massal serta sosialisasi penindakan disiplin protokol kesehatan covid-19 kepada masyarakat, guna menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bangka.

“Upaya yang kita lakukan adalah melakukan sosialiasi kepada masyarakat untuk tetap memakai masker ketika keluar dari rumah, sering mencuci tangan dan menjaga jarak,” imbau Boy.

Berdasarkan data, hingga saat ini di Kabupaten Bangka tercatat ODP sebanyak 263 orang, dan selesai pemantauan 263 orang, PDP 41 orang, telah melakukan perawatan 37 orang. Sedangkan OTG sebanyak 709 orang, dan selesai pemantauan 570 orang. (mah)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: