Home / BANGKA BELITUNG / Dinas Pendidikan Beltim Buka Beasiswa Non Permanen Untuk Mahasiswa

Dinas Pendidikan Beltim Buka Beasiswa Non Permanen Untuk Mahasiswa

MANGGAR, LASPELA- Bantu mahasiswa yang berasal dari keluarga tidak mampu, Dinas Pendidikan Belitung Timur membuka pendaftaran Beasiswa Non Permanen bagi mahasiswa yang berprestasi. Pendaftaran hingga bulan September tahun ini, ada 10 syarat yang harus dipenuhi oleh calon penerima beasiswa dari Pemkab Beltim, Jum’at (26/6/2020)

Pemkab Belitung Timur kembali membuka pendaftaran untuk beasiswa bagi mahasiswa asal Beltim yang sedang kuliah di luar daerah, beasiswa ini ditujukan kepada mahasiswa yang berlatar belakang dari keluarga yang kurang mampu.

Selain itu mahasiswa calon penerima beasiswa ini harus memiliki prestasi seperti memiliki nilai IPK rata – rata 3 keatas.

Kepala Dinas Pendidikan Beltim, Drs. Amrizal MH mengatakan ada 10 syarat yang harus dipenuhi oleh calon penerima beasiswa ini, diantaranya adalah surat keterangan tidak mampu dari RT atau Desa tempat mahasiswa itu berasal.

“Ada 10 syarat untuk beasiswa ini, nanti ada formulir dari kita yang juga ada syarat – syaratnya disana, untuk beasiswa ini kita peruntukan untuk mahasiswa yang terkendala dengan biaya, namun siswa ini berprestasi, salah satu syaratnya nanti mahasiswa tersebut melampirkan surat keterangan tidak mampu dari RT maupun dari Desa,” ungkap Amrizal.

Amrizal juga menyampaikan masih ada 65 kuota untuk mendapatkan beasiswa dari Pemkab Beltim ini, yang tersebar di universitas didalam provinsi Bangka Belitung maupun di Provinsi lain.

“Untuk beasiswa Non permanen tahun 2020 ini, kita masih ada kuota untuk 50 orang diluar Provinsi Bangka Belitung, dan 15 orang di dalam Provinsi,” jelasnya.

Amrizal pun menambahkan jika tahapan ini akan berakhir pada Bulan September, pada bulan Oktober tim verivikasi Dinas Pendidikan akan turun kelapangan untuk memastikan mahasiswa tersebut layak untuk mendapatkan beasiswa Non pemanen.

“Ini akan berakhir bulan September nanti, karena nanti di Bulan Oktober tim kita akan mengecek langsung dilapangan, untuk memastikan mahasiswa ini layak mendapatkan beasiswa, kita akan secara langsung menemui orang tua mahasiswa tersebut,” pungkas Amrizal.(*)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: