Semua Pasien Positif COVID-19 di Bateng Telah Dinyatakan Sembuh

KOBA, LASPELA– Juru bicara Satgas  Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), dr Bahrun Siregar Sutrisno, mengatakan bahwa seluruh pasien positif COVID-19 di Bateng yang berjumlah 8 orang telah dinyatakan sembuh sejak Selasa (23/6/2020). Dan kesemuanya telah pulang ke rumah dari rumah karantina Pemerintahan Provinsi Bangka Belitung.

“Selain Pasien Positif COVID-19 dinyatakan sembuh total, angka Pasien Dalam Pemantauan (PDP) Bangka Tengah sebanyak 6 orang juga dinyatakan selesai dalam pengawasan,” kata dr Bahrun, Rabu (24/6/2020).

dr Bahrun menambahkan bahwa sebanyak 126 Orang Dalam Pemantauan (ODP) hanya tersisa 1 ODP yang masih dilakukan pengawasan, dan 125 ODP lainnya telah selesai dalam masa pengawasan.

“Untuk 120 Orang Tanpa Gejala (OTG), 111 OTG sudah selesai pengawasan, sisanya 9 OTG masih dalam pengawasan,” ungkap dr Bahrun.

Ia pula menyampaikan bahwa pihaknya akan terus berupaya melakukan percepatan penanganan COVID-19 di Bateng dengan melibatkan peran serta masyarakat. Peran serta tersebut dapat dengan menerapkan perilaku disiplin mematuhi aturan yang dibuat pemerintah terutama dalam menuju tatanan kehidupan normal baru covid19.(jon)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: