Hadapi Era New Normal, Kapolres Basel Tinjau Wilayah Kepulauan


Oleh: Nopranda Putra

LEPONG, LASPELA – Kapolres Bangka Selatan, AKBP Ferdinand Suwarji dan Kapolsek Lepong, Ipda Danang beserta personil Satpolairud Polres Bangka Selatan melaksanakan giat patroli perairan pulau Lepar dan sekitarnya.

Dalam giat patrol tersebut, Kapolres menghimbau masyarakat diperairan serta para nelayan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Selain itu, himbauan Kamtibmas juga di lakukan dalam rangka menjaga kondusifitas di wilayah perairan.

“Giat rutin patroli perairan selalu hadir untuk masyarakat dan pengguna jasa angkutan perairan, terlebih saat ini kita harus siap menghadapi New Normal atau tatanan kehidupan baru di lingkungan perairan ini,” jelas Kapolres.

Tim patroli juga melakukan pemeriksaan dokumen kapal dan muatan serta kelengkapan alat navigasi ,alat keselamatan di atas kapal tidak ditemukan adanya gangguan kamtibmas atau pelanggaran tindak pidana perairan.

Kapolres berpesan kepada para nelayan dan masyarakat sekitar untuk selalu menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat yakni istirahat cukup, sering cuci tangan dengan air mengalir, gunakan masker dan jaga kebugaran tubuh agar selalu fit.

“Kepada semua Masyarakat, para nelayan dan ABK untuk menerapkan pola hidup bersih sehat, istirahat yg cukup, kunsumsi vitamin dan olah raga teratur guna menjaga kebugaran tubuh. Gunakan masker,jaga jarak,sering cuci tangan dengan sabun dan hindari keramaian guna memutus rantai penyebaran covid-19. Saya juga mengucapkan terima kasih kepata masyarakat yang telah mematuhinya, semoga apa yg di sampaikan dapat kami laksanakan dan bermanfaat,” pesannya. (Pra)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: