Home / BANGKA BELITUNG / Bukit Mantan Indah, Destinasi Wisata Terbaru di Parit Tiga

Bukit Mantan Indah, Destinasi Wisata Terbaru di Parit Tiga

  • Eks Tambang yang Disulap jadi Tempat Wisata

PARIT TIGA, LASPELA – Bukit Mantan Indah (BMI) Parit Tiga Kabupaten Bangka Barat merupakan destinasi wisata terbaru yang dibangun diatas eks tambang.

Wisata BMI mengusung konsep agrowisata yang mana terdapat tempat wisata keluarga, perkebunan, serta tempat outbond maupun off-road tersedia di lahan eks tambang yang luas sekitar 120 hektar.

Hasbullah Ruslan, selaku Pengelola BMI Parit Tiga menyampaikan bahwa destinasi wisata yang berkonsep agrowisata dimiliki oleh tokoh Parit Tiga yang fokus untuk memanfaatkan lahan eks tambang menjadi tempat yang indah dan produktif.

“Tempat ini diinisiasi oleh Mulyadi, salah satu tokoh masyarakat kecamatan Parit Tiga, dulunya tempat ini adalah kolong-kolong eks tambang timah dan atas kepeduliannya dia mau mengurus untuk menjadi tempat wisata,”ungkapnya kepada negerilaskarpelangi.com, Minggu (21/6/2020)

Diungkapkan Hasbullah, destinasi wisata ini mendapat animo yang luar biasa dari masyarakat setempat dan ini yang membuat pihaknya untuk terus bersemangat membangun spot-spot foto yang unik serta bagus untuk menambah kekhasan tempat wisata ini.

“Sekarang kami sudah membangun saung-saung, spot foto instagramble, penginapan serta kedepan terus bangun yang unik dari tempat wisata yang ada lainnya,”ucapnya.

Untuk fasilitas apa yang ada dilahan 120 hektar itu, Hasbullah mengajak masyarakat untuk berkunjung ke tempat wisata yang diberi nama “Bukit Mantan Indah (BMI)” menyediakan tempat offroad, outbond bagi komunitas, selain tempat wisata keluarga juga ada bukit didepan tempat wisata ini yang menambah keasrian dan pemandangan menyejukkan.

“Kelebihan BMI ini yakni selain sebagai tempat wisata untuk keluarga, maka kami menyediakan tempat outbond juga dan ofrroad. Terus, tempat wisata ini sangat dekat dengan pasar kecamatan parit tiga yang ramai. Jadi, jangan tunggu lama lagi, ayoo ke BMI,”ajak Hasbullah Ruslan.(*/Tim)

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: