Bupati Ibnu Puji Indahnya Pemandangan di Bukit Batu Berambai Desa Teru

SIMPANGKATIS,  LASPELA– Bupati Bangka Tengah (Bateng), Ibnu Saleh, mengunjungi objek wisata Air Berambai di Desa Teru Kecamatan Simpangkatis.

Bupati Ibnu mengaku takjub dengan indahnya pemandangan di Bukit Batu Berambai yang di sela-sela perbukitannya terdapat air pemandian yang masih alami. Disini ia sempat mencuci muka dan merendam kakinya.

Bagi bupati, objek wisata ini patut dikunjungi oleh masyarakat. Karena letaknya tak jauh dari pusat ibukota provinsi Bangka Belitung menambah destinasi ini wajib dikunjungi para pelancong wisata.

Ia juga meminta pengurus wahana air ini untuk selalu berinovasi mengembangkan objek wisata yang dikembangkan para pemuda di desa maupun pemerintahan desa Terak.

“Kita akan dukung penuh apa yang menjadi kebutuhan kegiatan wisata di Desa Teru ini,” ujar Ibnu di lokasi pemandian, Minggu (21/6/2020).

Ketua Karang Taruna Desa Teru, Sahrel, mengatakan bahwa sumber air di pemandian air berambai berasal dari Bukit Berambai. Menurutnya, objek wisata ini baru dikembangkan satu bulan terakhir, dan jumlah pengunjungnya cukup ramai setiap harinya.

Sahrel juga mengatakan bahwa rencananya pemandian Air Berambai yang mendapat dukungan dari orang nomor satu di Bateng ini, akan menjadi Objek Wisata Agro, dimana wisatawan yang datang nantinya bisa menginap, kemudian mencoba menyadap getah karet, memanen lada, hingga bermalam menunggu buah durian jatuh.

“Selama ini Bukit Batu Berambai hanya dikunjungi pendaki bukit atau kalangan pemuda, sekarang alhamdulillah jumlah masyarakat yang sengaja datang untuk mandi di pemandian air berambai semakin banyak. Sekali lagi terimakasih kepada Bupati Ibnu yang telah peduli dengan Desa Teru,” ujar Sahrel.(jon)