Home / BANGKA BELITUNG / Penanganan Covid-19, Bupati Beltim : Tidak Pernah Saya Menghambat Atau Tidak Menyetujui

Penanganan Covid-19, Bupati Beltim : Tidak Pernah Saya Menghambat Atau Tidak Menyetujui

MANGGAR, LASPELA– Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza menegaskan dirinya tak pernah melakukan penghambatan ataupun tidak menyetujui usulan anggaran yang dilakukan organisasi perangkat daerah (OPD) terlebih dalam penanganan covid19.

Kendati mempermudah namun kata Yuslih tetap diteliti lebih jauh dalam urusan pemberkasan.

“Semua berkas dimeja saya sudah tidak ada lagi, semua sudah saya tandatangani dan setujui terkait pencegahan Covid-19, Bahkan kemarin ketika di Dinas Sosial memerlukan dana sekitar 7 miliar untuk 4 ribu KK lebih saya langsung setujui, tidak pernah saya menghambat atau tidak menyetujui. Tetapi jangan sampai ada kekeliruan dalam pemberkasan,” ujar Yuslih kepada Laspela.com, Jum’at (19/6/2020).

Menurut Bupati Yuslih, dirinya tak hanya sampai menandatangani berkas saja, namun  juga memastikan proses anggaran itu sampai ke Bakuda tetap dicepatkan sehingga anggaran pun dapat digunakan segera.

Ia pun mengakui tidaklah mudah untuk memproses suatu anggaran bencana apalagi bersifat cepat dan darurat, karena harus menyamakan semua satuan harga jangan sampai ada yang tumpah tindih hingga menyebabkan kecurigaan.

“Saya tekankan untuk selalu cepat dalam menangani Covid-19, agar masyarakat merasa aman dan tidak panik, tetapi juga saya ingatkan jangan sampai ada kesalahan dalam pemberkasan dan saya juga minta mereka (OPD) untuk selalu teliti dan hati – hati,” pungkas Bupati Yuslih.(*)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: