Polres Basel dan TNI Siap Tegakkan Disiplin Protokol Kesehatan Penanganan Covid-19 di Era New Normal


Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Polres Bangka Selatan bersama TNI akan kawal penerapan penegakan disiplin protokol kesehatan penanganan covid-19 dalam era New Normal di Negeri Junjung Besaoh.

Kapolres Basel AKBP Ferdinand Suwarji mengatakan telah mengusulkan ke Ketua Tim GTPP Covid-19 untuk melakukan rapat anev terkait kesiapan Polres Basel dan Koramil Toboali.

“Nanti dalam rapat anev, saya akan usulkan untuk dibahas teknis dalam penegakan disiplin di tempat ibadah, warkop, rumah makan dan tempat-tempat keramaian seperti pasar dan terminal,” kata Kapolres, Kamis (11/6)

Mantan Kapolres Donggala Polda Sulteng itu menambahkan, hal itu perlu dibicarakan secara terpadu kepada pihak-pihak yang tergabung dalam Satgas Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Basel.

“Harapan saya dari tim bisa berjalan dengan simboltan, nanti kalau ada yang agak ngeyel kita akan gunakan maklumat Kapolri. Tetapi akan dengan cara humanis,” sambung Ferdinand.

Selain itu, khusus tempat-tempat ibadah direncanakan akan dibentuk tim dalam mengedukasi agar tetap mengatur jarak, memakai masker dan menyediakan tempat cuci tangan sesuai protokoler kesehatan.

Sebelumnya, Bupati Basel Justiar Noer dalam telah mengajak semua pihak untuk turut serta mendukung pelaksanaan pendisiplinan era New Normal yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat dengan mengikuti protokol kesehatan penanganan covid-19. (Pra)