Dindik Bateng Masih Menunggu Keputusan Mendikbud Tentang Penerapan KBM New Normal

KOBA, LASPELA- Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Iskandar, mengatakan bahwa penerapan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di sekolah pada era new normal masih harus menunggu keputusan resmi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) Republik Indonesia.

“Kita sudah menyiapkan rencana apabila sekolah di Bateng memang harus masuk seperti biasa di tengah new normal ini, dengan melaksanakan protokol yang sudah ada,” kata Iskandar, Selasa (9/6/2020).

Iskandar mengungkapkan bahwa penerapan new normal di sekolah lebih sulit karena harus lebih berhati-hati khususnya dalam hal membuat siswa disiplin dalam menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan yang ada di sekolah.

“Masalah disiplin siswa dalam menaati peraturan itulah yang paling berat,” ungkap Iskandar.

Iskandar menambahkan bahwa ia bersama para Kabid akan mengkaji  tentang rencana pemberlakuan shift dalam KBM di sekolah.

“Kementrian juga telah mengatur tentang penyederhanaan kurikulum meskipun belum diputuskan, kita juga masih menunggu keputusan tersebut seperti apa nantinya,” tutur Iskandar.(jon)