Bangka Barat Akan Utus Qori Qoriah Ikuti MTQ Tingkat Provinsi Bangka Belitung

BANGKA BARAT, LASPELA– Sekretaris Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Bangka, H Darul mengatakan bahwa Kabupaten Bangka Barat akan mengirim qori dan qoriah untuk mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur’an Tingkat Provinsi di Pangkalpinang yang mengalami beberapa perubahan terkait adanya Covid19.

Hal tersebut diungkapkannya usai kegiatan rapat internal pengurus terkait kegiatan 2020 dan 2021 di Ruang Rapat OR 2 Pemkab Bangka Barat, Selasa (9/6/2020)

” Sesuai rapat kami tanggal 3 juni 2020 di provinsi, bahwa pelaksanaan berubah dari kabupaten Belitung ke Pangkalpinang dengan pelaksana LPTQ provinsi kep. Bangka Belitung yang bertempat di asrama haji Pangkalpinang. Pelaksanaan diatur sedemikian rupa sehingga memungkinkan dilaksanakan dalam kondisi covid19 ini yaitu perkabupaten dilakukan secara marathon, diakhir bulan Juli atau awal Agustus,” jelas H Darul.

Pelaksanaan kegiatan nantinya, dikatakan Darul tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditentukan dan dilaksanakan 1 hari untuk 1 kabupaten/kota, dengan hari yang berbeda untuk Kabupaten lainnya.

” Pembukaannya dilakukan secara simbolis siapa yang duluan datang sehingga tidak mengumpukan banyak massa serta meniadakan pawai taaruf. Untuk pelaksanaan, Kafilah datang 1 hari sebelum perlombaan, Setiap kabupaten hanya mengirimkan 1 kali dan diselesaikan dalam satu hari dengan posisi Dewan hakim stand by ditempat dan peserta datang bertahap,” ungkap H Darul.

H Darul mengatakan pihal LPTQ akan melakukan persiapan para qori qoriah dengan melakukan pembinaan sebelum keberangkatan.

” Kita lakukan pembinaan, nanti mudah-mudahan memperbaiki peringkat, tahun lalu peringat 5 dari 7 kabupaten, mudah-mudahan kita mendapat peringkat 1 atau paling tidak naik peringkat,” harapnya.(*)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: