Home / BANGKA BELITUNG / PLN Lakukan Penanaman  64 Pohon Tabebuya di Pantai Pasir Padi

PLN Lakukan Penanaman  64 Pohon Tabebuya di Pantai Pasir Padi

Oleh : Dinda Agus Tiantie.

PANGKALPINANG, LASPELA – PLN UP3 Bangka melakukan penanaman 64 pohon Tabebuya di kawasan Pantai Pasir Padi, Jumat (5/6/2020).

Penanaman simbolik dilakukan oleh Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil dan Candra Afeli selaku Manager PLN UP3 Bangka.

Candra menuturkan penanaman pohon ini merupakan bentuk kerja sama Pihak PLN dan Pemkot Pangkalpinang untuk memperindah Kota Pangkalpinang.

“Sesuai dengan yang telah kita bicarakan dengan Pak walikota kita dari PLN bersinergi dan siap untuk memperindah dan membangun kota Pangkalpinang,” ujarnya.

Dia mengaku PLN siap dalam melengkapi kebutuhan kota Pangkalpinang sesuai koordinasi dengan Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kota Pangkalpinang.

“Untuk penanaman selanjutnya kita menunggu koordinasi dari Dinas Perkim untuk titik-titik dimana yang perlu ditanami pohon dan kita juga mengikuti pohon apa yang dibutuhkan, misalnya disatu titik sedang dibutuhkan pohon pucuk merah, yah kita siapkan itu,” ujarnya.

PLN menyediakan 730 Pohon yang akan ditanam, ini sesuai dengan kesepakatan antara PLN dan Pemkot Pangkalpinang. “Namun pasti kita siapkan lebih dari itu,” katanya.

Sementara itu Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil menuturkan Tanaman ini diharapkan akan tumbuh dengan bagus dan menjadi ikon kota Pangkalpinang.

“Ini tidak mudah perawatannya dan juga susah untuk didapatkan,” jelasnya.

Untuk perawatan Pemkot Pangkalpinang menyerahkan kepada Dinas Perkim Kota Pangkalpinang.

“Dengan kejadian Penebangan yang dilakukan oleh PLN kemarin, sekarang kita bersama-sama bekolaborasi mempercantik dan penghijauan di Kota Pangkalpinang,” tukasnya.

Pihak PLN selain menyediakan 64 Pohon Tabebuya untuk ditanam sebanyak 76 tanaman anggrek pun disiapkan pula untuk ditanam. (dnd)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: