Home / BANGKA BELITUNG / Hasil Swab Labkesda Dinkes Babel, Gubernur Erzaldi Dinyatakan Negatif

Hasil Swab Labkesda Dinkes Babel, Gubernur Erzaldi Dinyatakan Negatif

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Berdasarkan hasil pemeriksaan sampel Swab di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Dinkes Babel, Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman dan orang yang dekat dengannya sudah dilakukan rapid test dan hasilnya non reaktif.

Sebelumnya beberapa awak media dan peserta yang hadir pada rapat sosialisasi tatanan New Normal, Selasa (2/6/2020) merasa panik dikarena pada moment tersebut, ada kontak langsung dengan Gubernur Babel.

Dan rencananya, wartawan yang meliput saat itu akan dilakukan rapid test. Namun Alhamdulillah, hasil swab Gubernur Babel Rabu (3/6/2020) dinyatakan negatif. Sebagian peserta rapat tersebut ada yang sudah melakukan rapid test dan hasilnya juga non reaktif.

Dalam hal ini, Sekretaris Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 (GTPPC-19) Bangka Belitung, Mikron Antariksa menegaskan bahwa hasil tes Swab Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman dinyatakan negatif Covid-19.

“Alhamdulilah hasilnya sudah keluar dan negatif,” kata Mikron Antariksa saat dikonfirmasi melalui telefon seluler, Rabu (3/6/2020).

Ia juga mengungkapkan, rapid test juga dilakukan kepada 9 orang yang merupakan orang-orang yang dekat dengan gubernur dan hasilnya negatif.

“Orang yang ada kontak erat dengan gubernur juga sudah dilakukan rapid test dan semua non reaktif,” ujar Mikron.

Mikron menambahkan, bahwa saat ini kondisi Gubernur Babel dalam keadaan sehat dan melaksanakan aktivitas terbatas dengan menggunakan video conference.

“Dia semalam diambil swabnya, kondisi Gubernur sehat dan mengisolasi diri, dan tetap beraktivitas sebagai Gubernur Babel melakukan aktivitas melalui video conference,” tutupnya.(wa)

About winalaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: