Home / BANGKA BELITUNG / Bateng Menunggu Kepastian Pilkada 2020

Bateng Menunggu Kepastian Pilkada 2020

KOBA, LASPELA- Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) merupakan salah satu diantara 270 daerah yang masih menunggu kepastian, kapan pilkada akan digelar? Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2020 yang rencana awalnya digelar pada September 2020, harus ditunda hingga entah sampai kapan menyusul mewabahnya COVID-19 di segala penjuru nusantara.

Namun pertanyaan tersebut mulai menemukan titik terang setelah DPR RI melalui Komisi II bersama Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan KPU RI melakukan rapat kerja beberapa hari yang lalu dan menyepakati bahwa pelaksanaan pilkada serentak dilaksanakan pada 9 Desember 2020.

Ketua KPU Bateng, Rusdi, mengatakan bahwa hal tersebut benar adanya, namun ia mengakui bahwa pihaknya masih dalam posisi menunggu karena belum menerima rincian terkait hal tersebut, seperti peraturan dan surat edaran.

“Informasinya seperti itu, tapi untuk hal yang lebih mendetail belum sampai ke kami, misalkan terkait peraturan atau surat edaran belum ada yang disampaikan, jadi sementara kami masih menunggu,” beber Rusdi, Jumat (29/5/2020).(*)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: