Home / BANGKA BELITUNG / LO BNPB Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Wilayah Babel Kunjungi Kabupaten Bateng

LO BNPB Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Wilayah Babel Kunjungi Kabupaten Bateng

KOBA, LASPELA– Liaison Officer (LO) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Wilayah Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Mayjen TNI (Purn) Toto Siswanto, berkunjung ke Posko Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Tengah (Bateng).

Mayjen TNI (Purn) Toto mengatakan bahwa sebagai LO, ia memiliki tugas untuk membantu gugus tugas pusat dalam hal pengelolaan data, yang merupakan hal yang krusial dan sangat penting karena data pusat berasal dari daerah.

“Alhamduillah saya tidak menemukan kendala sama sekali selama beberapa hari ini bertugas di Babel, kerjasamanya sangat baik, dan saya juga mendapat banyak kemudahan dari semua pihak dalam hal memperoleh data,” kata Toto, Selasa (26/5/2020).

Mayjen TNI (Purn) Toto mengungkapkan bahwa kujungannya ke Bateng hari ini dalam rangka monitoring, seperti melihat protokol-protokol kesehatan terkait COVID-19 yang menurutnya, melihat secara langsung situasi yang sebenarnya di lapangan, dan berbincang langsung dengan petugas yang bertugas di lapangan, merupakan hal yang penting.

“Sebenarnya data bisa didapatkan dengan berbagai media, bisa dengan handphone dan sebagainya. Karena kalau data kan perlu adanya kroscek, dan itu yang saya lakukan hari ini,” pungkas Mayjen TNI (Purn) Toto.(*)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: