Home / BANGKA BELITUNG / TGPPC Bangka Barat Pantau Arus Mudik, Antisipasi Masuknya Covid19

TGPPC Bangka Barat Pantau Arus Mudik, Antisipasi Masuknya Covid19

BANGKA BARAT, LASPELA– Sekretaris Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid19 Bangka Barat, Sidarta Gautama dalam konferensi persnya bersama awak media mengatakan timnya standby guna persiapan minus dan plus lebaran untuk mengantisipasi penyebaran virus di wilayah Bangka Barat, Kamis (21/5/2020) malam

” Mudah – mudahan besok nggak terlalu ramai, tapi yang menjadi catatan kita dan harus benar – benar kita jaga adalah ketika arus balik, karena kita ketahui Sumsel dan daerah – daerah sekitarnya sudah sangat merah – merah sekali, Kita harus berhati – hati pada saat menerima orang masuk,” jelasnya.

Dikatakan Sidarta, konferensi pers dilakukan agar masyarakat tahu jelas bahwa ketentuan penyeberangan sudah fix dengan aturan yang telah ada, tidak ada toleransi.

” Sebelum ini saya sudah izin dengan Pak Dandim, Pak Kapolres, Pak Bupati, sudah saya sampaikan malam ini saya kumpulkan seluruhnya di Tanjung Kalian, dalam rangka menyatukan persepsi. Karena saya mendengar banyak sekali persepsi – persepsi menyeberangkan orang itu yang bermacam – macam, padahal aturannya sudah jelas,” ungkapnya.

Untuk keamanan bersama, menurut Sidarta, dia meminta untuk betul – betul mengikuti SE (surat edaran) dari GTPPC Nasional Nomor 4 Tahun 2020, SE Gubernur Babel yang mengatur tentang tata cara, mekanisme verifikasi keberangkatan.

” Pak Gub sudah memberikan delegasi kepada Bapak Danlanal untuk menjadi koordinator di bidang verifikasi keberangkatan. Saya sudah rapat tadi dengan Pak Danpos, Kabag Ops, KKP di Pos AL bahwa nanti kita akan bentuk mulai besok tim verifikasi khusus,” pungkasnya.

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: