Home / BANGKA BELITUNG / Kakwarda Babel Ingin Masyarakat Bersatu untuk Saling Membantu Menghadapi Covid-19

Kakwarda Babel Ingin Masyarakat Bersatu untuk Saling Membantu Menghadapi Covid-19

Oleh : Wina Destika

TOBOALI, LASPELA – Ketua Kwartir Daerah Kepulauan Bangka Belitung, Melati Erzaldi melakukan kunjungan ke Kantor Kwartir Cabang Bangka Tengah, Koba dan Kantor Kwartir Cabang Bangka Selatan, Toboali, pada Kamis (21/5/2020).

Dalam kunjungan ini, Kakwarda Melati memberikan bantuan paket sembako sejumlah 50 paket kepada kakak-kakak pembina dan pelatih masing-masing kwarcab yang terkena dampak dari pandemi Covid-19.

Selain paket sembako, Melati Erzaldi juga memberikan bantuan masker sejumlah 300 lembar dan hand sanitizer sejumlah 143 botol di Koba dan 125 botol di Toboali.

Kesempatan ini juga digunakan Melati Erzaldi untuk memotivasi kakak-kakak pramuka yang hadir.

“Jangan pernah putus asa, karena putus asa gak pernah ada dalam kamus pramuka,” ujarnya.

Seorang pramuka harus semangat, terutama menghadapi pandemi Covid-19 yang memberi dampak pada berbagai kalangan tanpa terkecuali. Selain itu, seorang pramuka juga menjadi pandu salah satunya untuk memandu masyarakat agar tidak memiliki stigma negatif terhadap Covid-19.

“Kita yakin bahwa ujian ini tidak akan diberikan pada kita kalau kita gak mampu menghadapinya. Allah tidak akan memberikan ujian pada kita di luar batas kemampuan makhluk-Nya,” ungkap Melati.

Paket sembako yang terdiri dari beras, teri kering, kecap, dan bahan pokok lainnya, serta masker hingga hand sanitizer merupakan hasil karya masyarakat Babel sendiri.

Melati Erzaldi ingin dari kegiatan ini seluruh lapisan masyarakat bersatu, bergandengan tangan, dan bergerak bersama. Selain masyarakat yang tidak mampu dapat terbantu, roda pergerakan UMKM juga ikut terbantu.rill/(wa)

About winalaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: