Jaga Beltim Tetap “Hijau”, Fezi Minta Jalur Laut Diperketat

MANGGAR, LASPELA – Ketua DPRD Belitung Timur, Fezi Uktolseja meminta pihak terkait untuk memperketat pengawasan jalur laut terutama kapal nelayan yang membawa penumpang.

Permintaan ini kata dia sebagai upaya untuk mencegah agar tidak masuknya virus covid-19 di Kabupaten Beltim. Apalagi sekarang Beltim hanya satu-satunya daerah yang ada di Babel yang belum ditemukan kasus positif covid-19.

“Alhamdulillah kita satu – satunya daerah di Babel ini yg masih hijau. Untuk itu pasca tidak ada penerbangan penumpang langsung ke pulau belitung, maka arus penumpang dari laut yang harus diperketat, terutama kapal nelayan, yang terkadang masih memuat penumpang dari daerah lainya untuk masuk ke beltim,” kata Fezi.

Ia pun menghimbau kepada masyarakat agar mengikuti arahan pemerintah, serta tetap menggunakan masker jika berada diluar rumah.

“Harapan kepada masyarakat, agar mengikuti anjuran pemerintah, selalu menjaga kebersihan lingkungan, mencuci tangan dengan air mengalir sesering mungkin, jika tidak terlalu penting jangan keluar rumah, dan jika harus keluar rumah maka wajib menggunakan masker,” tuturnya.(wah)