Home / BANGKA BELITUNG / Salut, Polisi Muda Ini Habiskan Uang Tunjangan 4 Bulan Belikan Beras 300 Kg kepada Warga Mustahiq Kepoh

Salut, Polisi Muda Ini Habiskan Uang Tunjangan 4 Bulan Belikan Beras 300 Kg kepada Warga Mustahiq Kepoh


Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Rahmadi seorang abdi negara yang mengabdi di institusi kepolisian Polda Kepulauan Bangka Belitung berpangkat Briptu bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Kepoh, Polsek Toboali, Polres Bangka Selatan.

Polisi muda kelahiran Juni tahun 1993 ini masih berstatus bujangan yang sangat menekuni apa yang menjadi tugasnya sebagai Bhabinkamtibmas Kepoh selama 10 bulan.

Sebelum menjadi Bhabinkamtibmas Kepoh, Briptu Rahmadi juga menjadi Bhabinkamtibmas Nyelanding, Polsek Airgegas selama 4 tahun 2 bulan.

Dengan loyalitas dalam bertugas, Briptu Rahmadi didaulat sebagai salah satu anggota Bhabinkamtibmas terbaik Polda Kep Babel.

Briptu Rahmadi tak henti-hentinya menunjukkan loyalitas nya kepada negara maupun masyarakat.

Kali ini, dirinya sengaja mengumpulkan uang tunjangan kerja selama 4 bulan dari Januari hingga April 2020 untuk dibelikan beras.

Sebanyak 300 kilogram beras berhasil dibelinya dari uang tunjangan itu dan dijadikan 60 kampil dengan masing masing kampil beras berisi 5 kilogram.

Ia mengatakan 60 kampil beras ia bagikan kepada warga yang benar benar mustahiq di dusun Kepoh, dusun Jalan Baru dan dusun Parit 2 yang ada di desa Kepoh.

“60 kampil beras dibagikan ke 3 dusun yang ada di Desa Kepoh, yakni dusun Jalab Baru, dusun Parit 2 dan dusun Kepoh. Karena desa kepoh terdapat 3 dusun, jadi kita bagi merata bagi mereka yang benar-benar mustahiq,” kata Rahmadi, Sabtu (2/5) malam.

Ia menuturkan dengan kondisi pandemi covid-19 ini banyak warga yang terdampak secara perekonomiannya, salah satunya di desa Kepoh, Toboali.

Untuk itu, dengan kondisi seperti itu ia mempunyai kewajiban untuk membantu warga mustahiq dalam menghadapi pandemi, setidaknya dapat membantu meringankan beban para mustahiq di daerah itu.

“Karena melihat dampak pandemi covid-19 ini banyak masyarakat yang mengurangi aktivitas kerja mereka sehingga pendapatan mereka tidak menentu, hal ini menjadi alasan Bhabinkamtibmas untuk berbagi rejeki melalui bahan pokok beras kepada masyarakat desa binaan yaitu desa kepoh,” tukasnya.

Ia juga berharap apa yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kepoh dapat bermanfaat bagi para mustahiq dalam menjalankan roda kehidupan di tengah tengah pandemi ini.

“Semoga apa yang telah Bhabin lakukan untuk warga ditengah pandemi covid-19 melalui program Bhabinkamtibmas Kepoh Peduli Mustahiq ini dapat bermanfaat bagi warga yang membutuhkan dan kedepan bisa terus berlanjut memberikan pelayanan yang maksimal kepada warga desa kepoh,” harapnya sembari mengatakan mohon doa selalu sehat agar dapat istiqomah berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan, Insya Allah.

Ia juga mengajak anggota kepolisian untuk dapat memberikan sumbangsih positif bagi masyarakat, mengingat kepolisian merupakan pengayom masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban dalam bermasyarakat.

“Kita Polri adalah pelayan masyarakat, masyarakat adalah tamu yang harus kita jamu, kita layani. Mari kita anggota Polri perhatikan keadaan sekeliling kita, masih banyak orang-orang yang tidak seberuntung kita, dengan melihat dan merasakan maka seyogyanya naluri kemanusiaan kita muncul untuk memberikan pelayanan terbaik bagi mereka masyarakat,” ujarnya. (Pra)



About nputralaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: