Heboh Temuan Kerangka Manusia di Pantai Desa Kulur Ilir

LUBUKBESAR, LASPELA– Warga Desa Kulur Ilir, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), mendadak heboh lantaran ditemukannya kerangka manusia di Pantai Desa Kulur Ilir oleh warga yang hendak memasang pancing rawai, pada Senin (27/4/2020) sekira pukul 17.00 WIB.

Kepala Dusun setempat, Hamdan, mengisahkan bahwa awalnya sebanyak tiga orang warga setempat hendak memancing rawai, namun melihat tulang belulang yang merupakan kerangka manusia, merekapun mengurungkan niatnya memancing dan langsung melaporkan peristiwa tersebut ke warga lainnya.

“Kerangka itu tertutupi pasir pantai, karena posisi ditemukannya di pinggir pantai dan saat ditemukan itu hanya ada tulang pinggul, rusuk, dan kepala, hanya itu saja dan tidak ditemukan pakaiannya,” kata Hamdan, Selasa (28/4/2020).

Hamdan mengatakan bahwa pihaknya langsung melaporkan peristiwa penemuan kerangka manusia tersebut ke Polsek Lubuk Besar, dan pihak Polsek Lubuk Besar langsung melakukan olah TKP.

Kapolsek Lubuk Ipda Muhammad Boy Akbar, mengatakan bahwa mendapat laporan tersebut, ia bersama anggota tiba di TKP disusul dengan TIM Identifikasi Polres Bateng dan Anggota Sat Polair Polres Bateng.

“Di TKP ditemukan tulang diduga bagian tengkorak dan beberapa serpihan daging berwarna merah, sebagian tulang dan daging tersebut pada saat ditemukan tertimbun pasir pantai,” kata IPDA Boy.

Menurut Boy, pihaknya kemudian memasang police line di sekitar TKP, dan tim Identifikasi Polres Bateng langsung melakukan olah TKP dan pengumpulan tulang belulang serta sisa daging ke kantong mayat, yang kemudian langsung di bawa ke RSUD Bateng untuk di lakukan Visum et repertum.

“Untuk Kecamatan Lubuk Besar sampai dengan saat ini, belum ada laporan warga ataupun nelayan yang hilang,” pungkas Boy.(*)