Kontak Dengan Pasien Positif, 4 warga Desa Lalang Dinyatakan Negatif Covid-19

MANGGAR, LASPELA – 4 warga Desa  Lalang Belitung Timur yang sempat kontak erat dengan pasien Positif Covid-19 Tanjung Pandan Kabupaten Belitung dinyatakan NEGATIF Covid-19, Hal tersebut disampaikan langsung oleh Tim Satgas Covid-19 RSUD Beltim, (25/4/2020).

Sebelumnya pada 19 dan 20 April 2020 telah dilakukan pengambilan Swab tenggorokan kepada ke 2 OTG dan 2 ODP yang berstatus warga Belitung Timur, Pengambilan spesimen swab tersebut dilakukan karena ke 4 warga Beltim tersebut sempat melakukan kontak langsung dengan pasien Positif Covid-19 Tanjung Pandan.

Dari hasil swab yang dikirim ke Puslitbangkes Biomedis dan Tehknologi ke 4 warga Beltim tersebut dinyatakan Negatif Covid-19. Dan hingga saat ini tidak ditemukan kasus Covid-19 di wilayah Belitung Timur.

“Berdasarkan pemeriksaan swab pada tanggal 19 dan 20 April 2020 di Ruang Isolasi Covid-19 RSUD Beltim, dan telah kaluar hasil tanggal 24 April 2020 dengan hasil tes semua pasien NEGATIVE, Sehingga untuk saat ini belum ada pasien Covid-19 ditemukan di Kabupaten Belitung Timur,” jelas Ketua Tim Satgas Covid-19 RSUD Beltim dr Hotma Bahjarnahor SpB

Hingga saat ini RSUD Beltim melakukan 1 kali lagi pemeriksaan terhadap Pasien 06 sebagai ODP, sebelumnya pasien tersebut telah melakukan Rapid Test dengan hasil Non Reaktif, tetapi untuk memastikan kembali pasien tersebut akan dilakukan rapid test yang ke dua kalinya.

“Pada tanggal 15 April 2020 tim satgas covid-19 RSUD Kabupaten Belitung Timur kembali melakukan pemeriksaan terhadap pasien 06 sebagai ODP dengan hasil rapid tes non reaktif dan akan dilakukan pemeriksaan kembali Rapid Tes ke 2 pada hari ini Sabtu, 25 April 2020, sampai saat ini kami masih menunggu kedatangan pasien tersebut,” ungkap dr Hotma.(wah)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: