Home / BANGKA BELITUNG / KABUPATEN BANGKA BARAT / NEWS

Jumat, 10 April 2020 - 14:28 WIB

Dampak Covid-19, TNI / Polri dan Kejari Bagikan Sembako

BANGKA BARAT, LASPELA– Polres Bangka Barat bersama Kodim 0431 dan Kejaksaan Negeri Bangka Barat bersinergi membagikan sembako kepada para masyarakat yang dinilai terdampak Covid-19, Jumat (10/04/2020).

Sebelum membagikan sembako, Pasukan Gabungan pembagi sambako yang terdiri dari personil Polres Bangka Barat, Kodim, dan Kejari itu melakukan apel persiapan terlebih dahulu di makodim 0431Bangka Barat.

Dandim Bangka Barat Letkol Agung Wahyu Perkasa menyebutkan kepada awak media bahwa untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona, pembagian akan dilaksanakan dengan mendatangi para penerima bantuan.

“Pembagian sembako dilakukan door to door, agar masyarakat tetap di rumah dan biarkan kami yang bekerja, saya mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini,” jelas Agung.

Menurut Dandim, pembagian sembako ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan peduli kepada masyarakat yang terkena dampak pandemi tersebut.

“Kita memberikan rezeki dari masing-masing instansi ini, kita buat lah dalam bentuk sembako, kita melihat orang-orang di sekitar kita ada yang membutuhkan, apalagi dampak Covid-19 ini mungkin ada beberapa orang yang kehilangan penghasilan, pekerjaan, ini yang membuat kita tergugah,” pungkas Dandim.

Menurut Dandim, jumlah sembako yang dibagikan berkisar 200 paket, yang akan disebaran sasaran di beberapa titik yakni Kelurahan Sungai Baru 25 orang, Kelurahan Tanjung 25 orang, Kelurahan Sungai Daeng 35 orang, Kelurahan Menjelang 20 orang, Kelurahan Keranggan 1 orang, warakawuri 24 orang, Dinas Lingkungan Hidup 20 orang.

Kapolres Bangka Barat AKBP Dr. Muhammad Adenan A.S, S.H. S.IK, MH mengatakan sembako yang mereka bagikan bersama memang tidak seberapa, namun ia berharap ini bisa meringankan masyarakat yang sudah terdata oleh Babinkamtibmas dan Babinsa.

” Kegiatan ini akan dilakukan secara berkesinambungan atau dalam artian berlanjut dan tidak terhenti pada kegiatan yang dilakukan hari ini saja, Polres Bangka Barat juga mengumpulkan dari, mungkin zakat penghasilan yang akan disisihkan dan dikumpulkan nanti, untuk mencoba membantu masyarakat, bersama-sama supaya bisa menjadi Indonesia kuat,” ujar Kapolres.(is)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

Kunjungan Dirjen dan Staf Ahli Menteri Desa PDTT, Gubernur Babel Suguhkan Madu Kelulut

BANGKA BELITUNG

Disperkimhub Bateng Gelar Rapat Sektoral, Bahas Penataan Parkir

BANGKA BELITUNG

Pemprov Babel Bahas Penyertaan Modal Daerah Sebagai Dampak Covid-19

BANGKA BELITUNG

Yuliyanto Satin dan Suwarno Calon Wakil Bupati Bateng

BANGKA BELITUNG

Putus Covid-19, Gubernur Erzaldi Apresiasi Bantuan Hand Sanitizer PT Kosmetikatama Super Indah

BANGKA BELITUNG

Petani Tambak Udang Babel Datangi Gedung DPRD Basel, Ini Kata Ketua DPRD

BANGKA BELITUNG

Melanisaputri: Saya Akan Membuktikan Kepada Orang Tua Bahwa Saya Bisa Membanggakan Mereka

NASIONAL

Menuju Thailand, Andik Vermansah Pakai Kursi Roda 
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: