Home / BANGKA BELITUNG / Hasil Rapid Tes Kedua, Menantu Pasien 1431 asal Toboali Dinyatakan Positif Covid-19

Hasil Rapid Tes Kedua, Menantu Pasien 1431 asal Toboali Dinyatakan Positif Covid-19


Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Hasil rapid tes kedua yang diambil pada Kamis, 9 April 2020 pagi, menantu laki dari pasien 1431 asal Toboali yang meninggal pada Jum’at 27 Maret lalu dinyatakan positif covid-19.

Hal ini dikatakan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Bangka Selatan, Supriyadi, Kamis (9/4).

“Iya benar, menantu dari pasien 1431 asal Toboali dari hasil rapid tes kedua tadi pagi dinyatakan positif covid-19,” kata Supriyadi.

Saat ini, lanjut dia pasien positif covid-19 itu akan dibawa ke Pangkalpinang untuk dikarantina milik Provinsi Bangka Belitung dan akan dilakukan swab ke Balai Besar Kesehatan Palembang, Sumsel, Jum’at (10/4).

“Kita saat ini sedang siap siap untuk bawa pasien itu ke Pangkalpinang dan akan di karantina, dan untuk memastikan 100 persen tim medis akan ambil sampel untuk dilakukan swab di Balai Besar Kesehatan Palembang besok,” ujarnya.

Kendati dinyatakan positif, kondisi pasien masih stabil dan membaik. “Kondisi pasien sewaktu dilakukan rapid tes maih baik baik saja, normal dan stabil,” tukasnya.

Rapid tes kedua ini diambil sampel sebanyak 46 orang yang dinyatakan orang paling dekat dan sering berinteraksi dengan pasien 1431 dan istri pasien 1431. Dan hasil menunjukkan dari 46 orang itu, hanya 1 dinyatakan positif covid-19 berdasarkan rapid tes kedua. (Pra)

About nputralaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: