Home / BANGKA BELITUNG / Hasil Rapid Tes Kedua, 29 Tenaga Medis Pusyandik Negatif Covid-19

Hasil Rapid Tes Kedua, 29 Tenaga Medis Pusyandik Negatif Covid-19


Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Sebanyak 46 Orang dalam Pemantauan (ODP)  yang berinteraksi dan berhubungan dekat dengan pasien 1431 asal Toboali dilakukan Rapid tes kedua, Kamis (9/4).

Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Bangka Selatan (Basel), Supriyadi kepada wartawan mengatakan dari 46 ODP yang diambil rapid tes terdiri dari 17 Keluarga Besar Pasien dan 29 petugas Pusyandik Toboali yang menangani langsung saat pasien 1431 dirawat di Pusyandik Toboali.

“Baru saja kita melakukan Rapid test kepada 46 orang yang disinyalir berkontak erat dengan almarhum yang positif Covid-19, 29 diantaranya 29 petugas Pusyandik dinyatakan negatif dan dari 17 Keluarga pasien hanya 1 yang dinyatakan positif,” kata Supriyadi, Kamis (08/04).

Menurutnya, dari hasil rapid test yang kedua kali dilakukan, 29 petugas Pusyandik Toboali dinyatakan negatif Covid-19.

“Dari 46 orang yang dilakukan rapid test hanya satu orang yang dinyatakan positif dan itu adalah menantu almarhum.Sementara 29 petugas pusyandik dinyatakan negatif,” ujarnya.

Diungkapkan dia, ke 29 tenaga medis Pusyandik itu selanjutnya tidak akan ada tes lagi mengingat masa inkubasi yang sudah lewat. (Pra)

About nputralaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: