Home / BANGKA BELITUNG / Sayap Partai Nasdem Sulap Lahan 7 ha Jadi Kebun Demplot Hortikultura

Sayap Partai Nasdem Sulap Lahan 7 ha Jadi Kebun Demplot Hortikultura

BANGKA BARAT, LASPELA- Lahan seluas 7 hektare disulap sayap partai Nasional Demokrat Bangka Barat menjadi kebun hortikultura.

Lahan Kebun domplet milik petani partai Nasdem ini ditanami sayuran jenis terong sejak 2 bulan terakhir.

” Dua bulan yang lalu, lahan seluas 7 hektar ini kita kelola dengan menanam tanaman hortikultura jenis terong. Allhamdulilah, dengan segala keterbatasan hampir 1 bulan ini usia tanam pertumbuhan nya bagus,” ungkap Wanara Ketua Sayap Partai Petani NasDem Bangka Barat.

Wanara yang juga berprofesi sebagai petani dan berasal dari Desa Mancung Kecamatan Kelapa, Bangka Barat ini menjelaskan sektor pertanian saat ini masih menjadi sektor andalan di Bangka Barat.

Hanya saja kata Wanara, sektor ini sedikit kurang tersentuh terutama dalam hal pendampingan oleh pemerintah sehingga produktivitas dan hasil yang didapatkan tak sesuai yang diharapkan.

“Terutama berkenaan dengan rendahnya nilai jual hasil pertanian, dan ini tentu saja merugikan petani,” tukasnya.

Menurut Wanara pula melalui kebun demplot petani NasDem yang ia kelola bersama para petani lainnya, adalah langkah awal untuk menunjukan eksistensi organisasi sayap partai Petani NasDem. 

Sementara itu, langkah organisasi sayap Partai Petani Nasdem dalam berkebun hortikultura ini mendapat respon dan apresiasi positif dari Ketua DPD Nasdem Bangka Barat, Mansyah.

Menurut dia dengan kehadiran dan eksistensi sayap partai tentu memberikan implikasi positif dan menunjukkan keberadaan partai NasDem di Bangka Barat dapat memberi andil dan kepedulian sebagai partai politik kepada masyarakat.

Selain itu, sambung Mansyah, kegiatan berkebun yang dilakukan sayap partai juga memberikan trend positif bahwa Kader Nasdem tidak surut dalam berkarya dan selalu terdepan dalam memperhatikan masyarakat sekitar terlebih pada situasi wabah covid-19.

Ia juga meminta kader mawas diri dan mendukung kebijakan dan instruksi  pengurus pusat terkait penanganan pencegahan covid-19.

“Saya imbau agar para kader NasDem untuk terus bergerak dan memberi perhatian kepada masyarakat di tengah Pandemi Covid-19, hal ini juga menindaklanjuti instruksi Ketua Umum Partai NasDem untuk bersama sama pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Mansyah.(*)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: