Home / BANGKA BELITUNG / Bersatu Lawan Covid-19, Bawaslu Gelar Lomba Menulis Bertema #NulisDirumahAja

Bersatu Lawan Covid-19, Bawaslu Gelar Lomba Menulis Bertema #NulisDirumahAja

MANGGAR, LASPELA – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) sedang bersyukur atas HUT yang ke 12. Rasa syukur ini ditunjukkan Bawaslu Beltim dengan mengadakan Bakti Sosial dan lomba karya tulis bagi pelajar dan mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Belitung Timur.

Lomba ini bertujuan memberikan edukasi kepada masyarakat atas bahaya penularan Covid-19. Upaya yang dapat dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran adalah dengan melakukan aktivitas dirumah saja.

Oleh karena itu, Bawaslu Beltim mengadakan lomba karya tulis bertema #NulisDiRumahAja sebagai upaya mematuhi anjuran pemerintah untuk turut menghentikan penyebaran Covid-19.

Pengumuman terkait kompetisi karya tulis ini dapat dilihat di akun media sosial Bawaslu Beltim seperti Instagram (@bawaslubeltim), Halaman Facebook Bawaslu Kabupaten Belitung Timur, dan Twitter (@bawaslu_beltim).

“Seiring dengan memperingati HUT Bawaslu yang ke-12 Tahun, melalui kompetisi karya tulis yang diadakan oleh Bawaslu Beltim ini diharapkan dapat memberi wadah bagi pelajar atau mahasiswa yang berdomisili di Kabupaten Belitung Timur agar tetap dapat melakukan hal yang produktif disela anjuran untuk tetap berada dirumah masing-masing;” ujar Arief Firmansyah selaku Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Belitung Timur.

Ia juga berharap semoga Bawaslu tetap dan akan terus menjadi lembaga terpercaya dalam mengawasi proses Demokrasi di Indonesia sejalan dengan yang di cita-citakan dalam Visi Bawaslu, yaitu Terwujudnya Bawaslu sebagai Lembaga Pengawal Terpercaya dalam Penyelenggaraan Pemilu Demokrasi, Bermartabat dan Berkualitas.

“Disamping itu, harapan kita semua dengan doa agar dunia termasuk Indonesia segera pulih dari wabah Covid-19,” ucapnya.(wah)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: