Home / BANGKA BELITUNG / Walikota Pantau Tempat Isolasi ODP dan PDP, Molen : Bak Hotel

Walikota Pantau Tempat Isolasi ODP dan PDP, Molen : Bak Hotel

Oleh : Dinda Agus Tiantie.

PANGKALPINANG, LASPELA – Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) memantau tempat isolasi khusus bagi Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Perawatan (PDP) yang berada di Gedung LPMP Bangka Belitung (Babel), Selasa (7/4/2020).

Menurutnya, gedung serta sarana dan prasarana yang disediakan oleh LPMP ini bak Hotel. Di gedung ini sudah disiapkan 58 kamar siap ditempati bagi ODP dan PDP yang disetiap kamarnya ditempati 1 orang.

“Kita sudah melihat dan saya terkejut ini seperti hotel, tempatnya bagus representatif, saya banyak berterimakasih kepada LPMP,” ujar Molen.

Bukan hanya itu, sambung Molen, fasilitasnya pun lengkap, tersedia kasur, lemari, hingga jogging park juga disediakan bagi para ODP dan PDP untuk melakukan olahraga.

“Menurut saya orang-orang akan betah disini, tapi saya minta janganlah, karena sampai sekarang belum ada orang yang masuk sini,” terangnya.

Menurut Molen pula penempatan ODP dan PDP pun bukan dengan cara memaksa. Kronologisnya kata dia adalah mereka yang datang dari luar, tidak serta merta langsung ditempatkan di LPMP, namun diberikan pilihan, mau di isolasi di LPMP atau dirumahnya.

“Kalau dia mau dirumahnya dia harus janji untuk jangan kemana-mana dan menyebarkan virus itu. Namun jika dia melanggar dia akan kita bawa kesini, dan juga mereka yang dari luar yang tidak punya tempat tinggal dan uang mereka juga bisa disini untuk sementara,” jelasnya.

Jauhnya lokasi isolasi ini dari pemukiman penduduk justru kata walikota dapat mengurangi kekhawatiran warga sekitar.

“Kami pastikan bahwa ini aman, karena ini juga jauh dari pemukiman, terus yang disni juga orang-orang yang berstatus ODP dan PDP, kalau sakit dan memang sakit baru kita bawa ke Rumah Sakit dengan akomodasi kita yang aman,” imbuhnya.(dnd)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: