Home / BANGKA BELITUNG / Sahabat JCA Salurkan Bantuan kepada Penjual Sayur Gendong di Desa Fajar Indah

Sahabat JCA Salurkan Bantuan kepada Penjual Sayur Gendong di Desa Fajar Indah


Oleh: Nopranda Putra

PULAUBESAR, LASPELA – Sahabat Juanda Central Anugrah (JCA) terus mendistribusikan paket sembako di Program Berbagi Paket Sembako #BersamaSahabatJCABantuSesama, Selasa,(7/4) yang merupakan penyaluran ke-9.

Di tengah wabah Covid-19 ini banyak yang terdampak, salah satunya masyarakat dengan penghasilan menengah ke bawah. Karena tak sedikit dari para pekerja harian, pelaku UMKM, pedagang sayuran di pasar maupun keliling yang ekonominya terpukul bahkan tidak bekerja. Sehingga harus kehilangan penghasilan akibat mewabahnya virus corona.

Terkait surat edaran pemerintah untuk tetap di rumah dengan mewabahnya Covid-19, membuat Sahabat JCA mengambil langkah untuk membuat Program Berbagi Paket Sembako untuk masyarakat yang terdampak secara ekonomi.

Salah satu warga yang mulai merasakan dampak Covid 19, Mbah Paniyem (79) warga desa Fajar Indah Kecamatan Pulau Besar Kabupaten Bangka Selatan. Mbah Paniyem kesehariannya sebagai penjual sayur gendong keliling dengan berjalan kaki di seputaran Blok A Desa Fajar Indah.

Saat ditemui, Wakil ketua Sahabat JCA, Kartim, Selasa (7/4) pagi mbah Paniyem sedang siap-siap mau berangkat jual sayuran.

“Jualan inilah kerjaan saya, kalau badan sehat setiap hari keliling, jualan kerupuk, ikan asin, tempe, sayur dan bermacam-macam, keliling Blok A bawa secukupnya yang bisa saya gendong jalan kaki, pendapatan saya tidak menentu, biasanya dengan orang bayar hutang nggak sampai 100 ribu, tapi sekarang sepi, kadang pernah nggak dapat uang sama sekali,” katanya seraya berharap semoga ekonomi segera membaik.

Sementara itu, Ketua Sahabat JCA Juanda mengatakan Program Berbagi Paket Sembako ini disalurkan di Kecamatan Simpang Rimba dan Kecamatan Pulau Besar setiap hari selama bulan April dan langsung datang ke rumah sasaran.

“Semoga dengan adanya program berbagi paket sembako ini, dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak secara ekonomi pada masa pembatasan sosial ini,” kata Juanda.

Menurut Juanda, di tengah wabah Covid-19 ini JCA mengajak untuk saling membantu antar sesama. Selalu menjaga perilaku hidup bersih dan sehat serta mengindahkan imbauan dari pemerintah.

“Terima kasih kepada sahabat JCA, Bang Riz Center dan Hamba-hamba Allah yang ikut berbagi dan berpartisipasi dalam program sosial ini. Semoga menjadi ladang pahala dan keberkahan untuk kita semua, amin,” tukasnya. (Pra)

About nputralaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: