Home / BANGKA BELITUNG / Pemuda Muhammadiyah Babel Gelar Rapat Lewat Teleconfrence

Pemuda Muhammadiyah Babel Gelar Rapat Lewat Teleconfrence

PANGKALPINANG, LASPELA– Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Bangka Belitung menggelar rapat rutin bulanan berbeda dengan sebelumnya. Jika dulunya melakukan rapat dengan tatap muka langsung kini rapat diganti dengan jarak jauh melalui layanan telekonfrence.

Menurut Ketua PWPM Babel, Andika Saputra, kebijakan ini diambil untuk mendukung langkah pemerintah dalam penanganan pencegahan penyebaran covid-19.

“Intinya kan kita tidak boleh ada kumpul-kumpul. Makanya kita ada ide untuk membuat telekonfrence terutama membahas  beberapa program strategis disamping membantu pemerintah dalam menggalakkan pyisical distancing,” ujar Andika, usai rapat, Selasa (7/4/2020) malam.

Andika menjelaskan beberapa program PWPM memang tak dapat dilanjutkan mengingat potensi penyebaran virus corona juga belum mereda, ditambah beberapa program tersebut sangat memungkinkan mengajak masyarakat berkumpul. Oleh karenanya rapat melalui telekonfrence itu kata Andika salah satunya adalah menciptakan suasana harmonisasi antara pengurus bagaimana menyikapi program itu kedepannya.

“Seperti bulan ini, sebelumnya kami berencana melakukan safari ramadhan. Tapi dikarenakan tidak memungkinkan ya terpaksa kita batalin. Namun kegiatan ini diganti dengan kegiatan sosial lainnya seperti akan memberikan bantuan sembako,” ungkap Andika.

Disamping itu, rapat yang dilakukan pihaknya ini adalah upaya meneruskan amanah yang diminta pengurus pusat untuk membatasi diri dari kegiatan kumpul-kumpul.

Selain itu, pengurus pusat juga meminta dalam mengisi dan memeriahkan ramadhan tahun ini diminta untuk mengirimkan video ceramah agama yang nantinya akan diperlombakan secara nasional.

” Ini yang menjadi amanah bagi saya. Saya diminta ketua pusat untuk meneruskan ini. Kemarin kami juga melakukan rapat lewat telekonfrence secara nasional,” pungkas Andika.(*)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: