Home / BANGKA BELITUNG / Komitmen Tangkal Covid-19, Seluruh Rumah di Rw 03 Teladan Disemprot Disinfektan

Komitmen Tangkal Covid-19, Seluruh Rumah di Rw 03 Teladan Disemprot Disinfektan


Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Cegah penyebaran Covid -19 terus dilakukan baik dari unsur pemerintahan hingga unsur tingkat bawah Rt/Rw. Salah satunya yang dilakukan oleh Rw o3 kelurahan Teladan, Toboali, Bangka Selatan (Basel).

Ketua Rw 03, Yaszuli mengatakan kegiatan tangkal covid-19 di daerahnya itu yakni melakukan penyemprotan disinfektan diseluruh rumah di Rw 03, Teladan. Kegiatan penyemprotan ini sudah berlangsung sejak, Rabu, 1 April lalu dengan dibantu oleh delapan Rt di wilayah Rw 03.

“Penyemprotan disinfektan kita lakukan sejak awal bulan April dengan melibatkan 8 orang relawan, untuk alat semprot didapatkan dari bantuan Satpol-PP dan Damkar Basel sedangkan untuk cairan disinfektan didapatkan dari bantuan dari kelurahan Teladan,” kata Yaszuli, Senin (6/4).

Ia menuturkan, kegiatan semprot rumah warga Rw 03 bentuk dukungan kepada pemerintah dari tingkat bawah, guna memutuskan rantai covid-19 di Basel.

“Biar masyarakat terhindar dari penularan Covid-19 yang bisa mengancam jiwa, kami juga melakukan ini sebagai bentuk dukungan dari unsur bawah kepada pemerintah dalam memerangi covid-19 di Basel agar terputus rantai covid-19,” tuturnya.

Sementara itu, lurah Teladan Syahrial mengatakan langkah ini merupakan inisiatif kelurahan Teladan dalam membantu pemerintah kabupaten dalam menangkal covid-19, mengingat kelurahan Teladan masuk zona merah di kecamatan Toboali.

“Ini inisiatif kita dalam membantu Gugus Tugas Basel dalam penanganan covid-19 di Basel, khususnya di kelurahan Teladan agar warga kelurahan Teladan terhindar dari Covid-19,” kata Syahrial, Selasa (7/4).

“Penyemprotan dilakukan seluruh rumah yang berada di 64 Rt dan 7 Rw se kelurahan Teladan dengan berkoordinasi dengan Babinkamtibmas dan Babinsa, untuk bantuan alat semprot dan disinfektan kami dibantu oleh Satpol PP dan Damkar Basel,” ujarnya.

Untuk itu, ia juga mengimbau warga Teladan mengikuti imbauan dari pemerintah, guna mencegah penyebaran covid-19 di seputaran kelurahan Teladan.

“Kita mengimbau hindari berkumpul yang memancing kerumunan orang banyak demi kebaikan bersama sama dan saya minta masyarakat harap tenang jangan panik tapi tetap waspada,” imbaunya. (Pra)

About nputralaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: