Gubernur Babel Dikabarkan Lakukan Isolasi Mandiri

PANGKALPINANG, LASPELA- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman dikabarkan melakukan isolasi diri di rumah seusai kepulangannya dari Jakarta, kemarin ,Senin (6/4/2020).

Orang nomor satu di jajaran Pemprov Babel ini sebelumnya diminta tim medis RSUP Babel untuk berisitirahat selama 14 hari, dan Gubernur Erzaldi memilih Jakarta sebagai tempat beristirahat dikarenakan lebih memudahkan akses pelayanan kesehatannya.

Usai 14 hari beristirahat di Jakarta, Erzaldi pun melakukan perjalanan pulang ke Bangka Belitung. Oleh karenanya menurut protokoler kesehatan terkait pencegahan penyebaran covid-19 setiap orang yang melakukan perjalanan dari daerah pandemi diminta untuk melakukan karantina atau isolasi diri selama 14 hari kedepan.

Langkah ini juga dibenarkan Mikron Antariksa selaku kepala BPBD Bangka Belitung. Menurut Mikron yang sebelumnya menjabat ketua gugus percepatan penanganan covid-19 Bangka Belitung setiap orang yang melakukan perjalanan luar daerah akan dimasukkan dalam kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP). Dan ODP ini juga diminta untuk melakukan karantina mandiri.

Mikron juga membenarkan, jika Gubernur Erzaldi kemarin baru pulang dari Jakarta menggunakan transportasi pesawat.

“Iya, pak Gub kemarin pulang dari Jakarta, mungkin sekarang Pak Gubernur lakukan karantina mandiri,” ujar Mikron. (you)


Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: