Home / BANGKA BELITUNG / Bupati Ibnu Sosialisasikan PHBS di Desa Trubus

Bupati Ibnu Sosialisasikan PHBS di Desa Trubus

LUBUKBESAR, LASPELA-  Bupati Bangka Tengah (Bateng), H Ibnu Saleh, melakukan sosialisasi Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kepada warga Desa Trubus dan dilanjutkan dengan pembagian santunan kepada warga kurang mampu, alat tangkap nelayan, dan peralatan sekolah kepada siswa berprestasi.

Bupati Ibnu mengatakan bahwa kedatangannya ke Desa Trubus bersama Camat Lubuk Besar, Petugas kesehatan serta perangkat desa, bertujuan untuk mensosialisasikan PHBS di tengah mewabahnya COVID-19.

“Kita berharap tidak ada warga Bateng  yang positif menderita COVID-19,” kata Ibnu, Selasa (7/4/2020).

Usai menggelar sosialisasi PHBS, Ibnu melanjutkan kegiatan yaitu memberikan secara simbolis santunan kepada warga kurang mampu berupa peralatan sekolah kepada siswa berprestasi, serta alat tangkap.

“Selain anak sekolah dan warga kurang mampu, pada kesempatan ini kita bersama Kades Trubus juga memberikan bantuan alat tangkap kepada Nelayan Desa Trubus,” ungkap Bupati Ibnu.

Kades Desa Trubus, Ngiat hiung, menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan bersumber dari APBDes tahun 2020, bantuan yang diberikan berupa 4 unit mesin tempel 9,8 PK, 2 unit GPS, 2 unit Perahu, 5 buah pelampung, dan 40 pcs jaring ikan, santunan kepada 10 orang warga kurang mampu, dan peralatan sekolah untuk 10 orang anak berprestasi.

“Terimakasih kepada Bupati Ibnu yang telah memberikan semangat kepada warga Desa Trubus dengan hadir secara langsung,” ucap Ngiat Hiung.(*)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: