Bupati Ibnu Bagi-Bagi Masker dan Tinjau Penyemprotan Disinfektan di Desa Kurau Barat

KOBA, LASPELA– Bupati Bangka Tengah (Bateng), H Ibnu Saleh, membagikan masker hasil kreatifitas ibu-ibu PKK Desa Kurau Barat, didampingi oleh Pj. Kades Kurau Barat, Muh. Ellian, dan ketua PKK Desa Kurau Barat, Atika Ukti, target pembagian masker pada tahap pertama ini sebanyak 1000 masker.
 
Bupati Bangka Tengah dalam kegiatan ini menyampaikan terimakasih kepada Ibu-ibu PKK desa Kurau yang telah mau bersama-sama membantu mengurangi resiko pandemi COVID-19 dengan melakukan pembuatan masker untuk dibagikan kepada masyarakat.

“Saya merasa kebersamaan dan saling bantu dalam menanggulangi pandemi COVID-19 seperti ini akan sangat luar biasa manfaatnya apabila kita lakukan bersama,  jadi, mari kita bersatu untuk mengatasi pandemi COVID-19 ini,  kita bersama kita bisa,” kata Ibnu, Selasa (7/4/2020).

Bupati Ibnu menambakan bahwa COVID-19 merupakan pandemi global, dan menurutnya, dengan saling membantu dan menguatkan dengan tidak memandang latar belakang akan lebih baik untuk kita dalam menangani pandemi COVID-19.

Selain membagikan masker kepada masyarakat Desa Kurau Barat, Bupati Ibnu juga meninjau gerakan Pemdes Kurau Barat dan Masyarakat Desa Kurau Barat dalam melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah tersebut.

Kades Ellian mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh ibu-ibu PKK ini merupakan kegiatan swadaya yang dilakukan masyarakat yang digerakkan oleh ibu-ibu PKK Desa Kurau Barat, dan mendapat dukungan dari Bupati Ibnu.

“Masker-masker yang dibagikan kepada masyarakat merupakan hasil karya ibu-ibu PKK kita, dan hal ini mendapat dukungan dari pak bupati,” ungkap Elian.(*)