Home / BANGKA BELITUNG / Cegah Penyebaran Covid-19, Pantai Tikus Emas Tutup Sementara

Cegah Penyebaran Covid-19, Pantai Tikus Emas Tutup Sementara

SUNGAILIAT, LASPELA — Sejak tanggal 24 Maret 2020 lalu, pintu masuk objek wisata Pantai Tikus Emas Sungailiat ditutup untuk sementara waktu.

Penutupan pintu masuk pantai tersebut sebagai upaya untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19) yang kini mewabah hampir ke seluruh negara.

Pengelola Pantai Tikus Emas, Wasis Pujo Pranoto mengatakan penutupan pintu masuk objek wisata ini sampai dengan batas yang tidak ditentukan

“Ini kan untuk membantu program pemerintah juga dalam memutuskan mata rantai virus Corona khususnya di Kabupaten Bangka, jadi penutupan ini sampai kondisi benar-benar kondusif,” ungkap Pujo, Sabtu (4/4/2020).

Meskipun begitu, ia mengaku tetap melakukan aktifitas biasanya bersama dengan karyawan lainnya.

“Kalau karyawan tetap disini hanya ada tujuh orang, tapi tetap melakukan aktifitas seperti perbaikan-perbaikan dan juga melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum,” katanya.

Untuk masuk ke objek wisata pantai tikus emas ini hanya dikenakan biaya sebesar 5000 rupiah saja. Meski di bandrol cukup murah, namun kata Pujo, pemandangan alam yang ditawarkan di Pantai Tikus Emas ini tak kalah indahnya dengan objek alam lainnya, sehingga tak sedikit jika para pengunjung berdatangan ke pantai ini.

“Kalau puncaknya biasa hari minggu itu bisa sampai ribuan pengunjung, biasa mereka (pengunjung-red) bakar-bakar ikan dan pulangnya sore, pokonya betah kalau Disini,” kata Pujo.

Tak hanya itu, untuk menarik wisatawan, di Pantai Tikus Emas juga ditawarkan berbagai jenis permainan baik di daratan maupun di air.

“Banyak sih seperti flying fox, terus yang baru ini sepeda gantung, kalau untuk anak-anak itu ada motor ATV. Dan kalau di lautnya itu ada water sport, Banana boat dan jet sky,” ungkapnya.(mah)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: