Home / BANGKA BELITUNG / Antisipasi Penyebaran Covid-19, Himara Stisipol P12 Lakukan Penyemprotan di Berbagai Titik

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Himara Stisipol P12 Lakukan Penyemprotan di Berbagai Titik

SUNGAILIAT, LASPELA — Dalam upaya memerangi Virus Corona (Covid-19), Himpuan Mahasiswa Administrasi Negara (Himara) Stisipol Pahlawan 12 melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga dan fasilitas umum di Desa Labuh Kecamatan Mendo Barat, Sabtu (04/04/2020).

Kegiatan tersebut di dampingi langsung oleh pemerintah desa setempat serta Ketua Prodi Administrasi Negara, Zakyudin Fikri, pengurus Himara dan Ketua Demisioner Himara 2019, Linda Kurniawati yang turun langsung untuk membimbing pengurus baru dalam melaksanakan program kerjanya.

Ketua Himara, Topandra mengatakan penyebaran Covid-19 ini tidak melihat di desa atau di kota, untuk itu, kata Topandra, tidak ada salahnya jika melakukan berbagai upaya dalam pencegahan Covid-19.

“Kami memilih desa ini karena memang agak jauh dan belum terkontaminasi oleh virus tersebut (Corona19-red) sehingga bisa dilakukan pencegahan terlebih dahulu,” ungkap pria yang kerap di sapa Topan.

Ia berharap setelah dilakukan penyemprotan cairan disinfektan ini, kedepannya masyarakat dapat melakukannya secara mandiri terutama di rumah masing-masing.

“Dengan dipelopori terlebih dahulu maka kami berharap kepada pemerintah desa dan masyarakat juga bisa melakukan penyemprotan disinfektan ini secara mandiri nantinya,” harapnya.

Sementara, Ketua Prodi Adminstrasi Negara, Zakiyudin Fikri berharap agar kegiatan yang dilakukan oleh Himara di Desa Labuh ini bukan hanya sebatas penyemprotan, namun kegiatan lainnya juga perlu digalakkan.

“Terimakasih kepada Kades Labuh yang sudah mengizinkan kami untuk melakukan kegiatan penyemprotan ini, semoga kedepan akan ada kegiatan lain yang akan kami selenggarakan di Desa Labuh ini baik itu sosialisasi, atau arahan dan motivasi untuk anak-anak, harapan kami semoga di kegiatan selanjutnya akan lebih baik lagi,” tuturnya. (mah)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: