Home / BANGKA BELITUNG / Ini Tiga Titik Penyemprotan yang Dilakukan PT Timah dalam Pencegahan Virus Covid-19

Ini Tiga Titik Penyemprotan yang Dilakukan PT Timah dalam Pencegahan Virus Covid-19

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Berbagai upaya terus dilakukan PT Timah Tbk dalam melakukan penyemprotan disinfektan untuk penanggulangan penyebaran virus Covid-19 yang kini menjadi bencana dunia.

“Ada Tiga lokasi yang kita semprot disinfektan yakni Kantor Pos, Pengadilan Negeri dan Mess Belitung di Kota Pangkalpinang,” kata Kepala Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Sihaan, Senin (30/3/2020).

Ia menjelaskan, penyemprotan disinfektan tersebut juga untuk memutuskan rantai penyebaran Covid 19 dan sesuai arahan Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Babel.

“PT Timah merupakan bagian dari masyarakat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang berkewajiban dan ikut bertanggungjawab memutus mata rantai penyebaran virus corona,” ujarnya.

Ia mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan oleh PT Timah sudah dilakukan sejak pekan lalu di seluruh kawasan publik, seperti sekolah, rumah ibadah, perkantoran publik dan fasilitas umum lainnya yang berada wilayah operasional.

Ketua Satgas Percepatan Pencegahan Covid-19 Provinsi Kepulauan Babel, Mikron Antariksa mengapresiasi PT Timah yang bersinergi membantu pemerintah daerah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Sinergi kita dengan PT Timah dan dari awal PT Timah sangat care dan peduli terhadap permasalahan Covid-19 kemarin juga menyampaikan bantuan yang kita butuhkan dan sudah kita distribusikan ke RS dalam rangka percepatan pencegahan Covid,” katanya.

Mikron menyebutkan, PT Timah melalui ERG nya membagi tugas relawannya untuk bergabung dengan tim lainnya melakukan penyemprotan di sejumlah titik. Selain itu, PT Timah juga membantu penyediaan cairan disinfektan untuk penyemprotan dan memperbolehkan penggunaan mobil pemadaman kebakaran untuk membantu penyemprotan.

“Kita berharap sinergisitas yang dilakukan PT Timah ini dapat diikuti swasta lainnya untuk ambil bagian pencegehan Covid-19,” tutupnya.(wa)

About winalaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: