Home / BANGKA BELITUNG / Disperkimhub Dirikan Posko Penyemprotan Angkutan Umum

Disperkimhub Dirikan Posko Penyemprotan Angkutan Umum

KOBA, LASPELA– Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Disperkimhub) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) mendirikan posko untuk melakukan penyemprotan kendaraan angkutan umum menggunakan cairan disinfektan guna memutus penyebaran Coronavirus disease 2019 (COVID-19).

Disperkimhub Bateng telah mendirikan lima posko di beberapa tempat di wilayah Kabupaten Bateng, salah satunya adalah posko yang terdapat di Bundaran Ikan Kota Koba, di posko tersebut, mobil-mobil angkutan umum disemprot satu persatu oleh petugas yang menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) berupa jas hujan, masker, dan kaca mata.

Kabid Perhubungan pada Disperkimhub Bateng, Fernando, mengatakan bahwa sudah ada 10 mobil yang disemprot menggunakan disinfektan sampai dengan pukul 11.00 WIB.

“Kita sudah mulai beroprasi dari Pukul 07.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB, dan kegiatan ini rencananya akan berlangsung sampai 65 hari ke depan,” kata Fernando, Senin (30/3/2020).

Sekretaris Diperkimhub Bateng, Fani Hendra saputra, mengungkapkan bahwa lima posko tersebut terletak di Kecamatan Pangkalanbaru (Bandara Lama), Desa Benteng tepatnya di Batu Belubang, Kecamatan Koba (Bundaran Ikan), Kecamatan Sungaiselan (Terminal barang, penumpang, dan PPI), dan di Desa Perlang. 

“Kami mohon maaf atas terganggunya perjalanan, dan kami juga mohon kerjasamanya guna penanggulangan COVID-19,” tutur Fani.(*)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: