Home / BANGKA BELITUNG / PMI Bangka Barat Terima Bantuan Peralatan Disinfektan dari IKABA Mentok

PMI Bangka Barat Terima Bantuan Peralatan Disinfektan dari IKABA Mentok

Oleh : Wina Destika

MUNTOK, LASPELA – Langkah nyata penduli kemanusiaan yang dilakukan oleh Palang Merah Indonesia (PMI), terutama dalam membantu pemerintah mengantisipasi penyebaran Coronavirus 2019 (Covid-19) di Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mendapatkan support dari Ikatan Keluarga Besar Bangka (IKABA) Cabang Mentok.

PMI Bangka Barat, Selasa (24/3/2020) kemarin, menerima bantuan peralatan lengkap disinfektan, yang terdiri atas tiga alat semprot dan 20 liter larutan disinfektan.

Bantuan peralatan disinfektan yang diserahkan Rizhan Mulawarman perwakilan IKABA Muntok itu, diterima Kepala Markas PMI Bangka Barat, Dery Ariandy di kediaman Anggota IKABA, Muntok.

“Kami bersyukur dan terima kasih kepada IKABA, karena telah memfasilitasi PMI Kabupaten Bangka Barat dalam penyediaan alat dan bahan untuk keperluan penyemprotan disinfektan. Kami berharap kerja sama ini terus kita lakukan, terutama dalam masalah kemanusiaan dan masalah sosial,” kata Dery.

Sebagai salah satu program layanan PMI Bangka Barat untuk upaya pencegahan Covid-19,
bantuan dari IKABA Muntok ini, Dery menilai akan semakin membantu kekuatan operasional PMI Bangka Barat dalam pelayanan penyemprotan disinfektan.

“Kami berharap bantuan alat dan bahan untuk penyemprotan disinfektan ini mempermudah PMI Bangka Barat dalam melakukan misi kemanusiaan di tengah merebaknya wabah Covid-19,” ungkap Rizhan Mulawarman perwakilan IKABA Cabang Muntok.

Sampai saat ini, PMI Bangka Barat telah melakukan penyemprotan di sejumlah titik fasilitas umum
yang ada di Muntok, melibatkan relawan PMI yang ada di Bangka Barat.rill/(wa)

About winalaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: