Home / BANGKA BELITUNG / Direktur LKP Bina Excel Mandiri Bangka Barat Dikarantina di Palembang Usai Lakukan Perjalanan ke Luar Negeri

Direktur LKP Bina Excel Mandiri Bangka Barat Dikarantina di Palembang Usai Lakukan Perjalanan ke Luar Negeri

BANGKA BARAT, LASPELA–  Direktur LKP Bina Excel Mandiri, Yulius Tiranda warga Muntok Bangka Barat yang baru saja melakukan perjalanan ke luar negeri diketahui sedang dikarantina di Palembang Sumatera Selatan, Kamis (26/3/2020).

Kepada Laspela, Randa mengatakan bahwa perjalanannya ke Luar negeri beberapa hari yang lalu tidak disangka akan disambut dengan pemeriksaan yang lebih intents terkait Corona virus yang sudah berkembang hingga di lokasinya berada.

” Sekarang sedang di karantina di rumah selama 14 hari, dari tanggal 17 sampai dengan 30 Maret 2020, jadi dikasih list penyakit apa yang kita rasakan, kalau ada salah satu diantara itu baru kita melapor kesana. Awalnya dapat kartu kuning dari bandara, katanya itu dibawa ke rumah sakit rujukan, jadi dibawalah kesana besoknya. Ditanya Bapak dari luar negeri, dijawab iya lalu di cek suhu badan 36,7 katanya normal untuk suhu orang Indonesia, yang tinggi itu 38 katanya.
Dilanjutkan wawancara bentuknya ceklist pertanyaan, negatif semuanya,” jawab Randa.

Dikatakan Randa bahwa awalnya pada tanggal 6 maret 2020, dia sendiri dari Provinsi Bangka Belitung selaku Direktur LKP Bina Excel Mandiri bersama rekan-rekannya dari seluruh Indonesia berjumlah 41 orang melakukan perjalanan.

” Rencana awal kita akan melakukan studi tour ke Sorbonne Universite Perancis, salah satu tempat perkuliahan yang terbaik, tapi pas kesana tutup, tidak ada perkuliahan karena jam sekolah ditiadakan. Jadi, 6-16 maret kita melakukan perjalanan transit ke Abu Dhabi menuju Amsterdam Belanda 2 hari, ke Belgia 1 hari, Paris 3 hari, Perancis 3 hari, Swiss 2 hari dan kembali pulang lewat Abu Dhabi lalu kembali ke Indonesia,” jelasnya.

Selanjutnya, dikatakan Randa akan menunggu masa 14 hari karantina tersebut dan menunggu jadwal konsultasi lanjutan pada tanggal 1 April 2020 mendatang.

” Kemarin, di Rumah sakit Rujukan Pasien khusus Corona, RSUD Siti Fatimah, rumah sakit baru Provinsi Sumatera Selatan beralamat di Suka Bangun KM. 6 Palembang, terjadwal konsultasi lanjutan tanggal 1 April 2020, maka nanti kalau sampai ke Muntok lagi, pasti akan dilakukan karantina lagi 14 hari lagi,” ujarnya.(is)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: