Home / BANGKA BELITUNG / Dipercaya Sebagai Ketua JSS, Ardam : Organisasi Jurnalistik Punya Karakter Sendiri

Dipercaya Sebagai Ketua JSS, Ardam : Organisasi Jurnalistik Punya Karakter Sendiri

SUNGAILIAT, LASPELA — Ardam dipercaya menjadi Ketua Perkumpulan Jurnalis Sepintu Sedulang (JSS) untuk menggantikan ketua sebelumnya, Ibnu Indro Wasisto. Pemilihan atau restrukturisasi tersebut dilaksanakan dalam rapat bersama dengan pendiri lainnya di Cafe Kapso, Sungailiat, Rabu (25/3/2020).

Pergantian struktur tersebut sebagai penyegaran agar dapat memberikan semangat baru bagi perkumpulan dari berbagai media yang bertugas di kabupaten bangka agar lebih eksis dan maju.

Dalam struktur yang baru, Ardam juga akan dibantu oleh Riski Yuliandri sebagai sekretaris dan Mahfur Al Hasan sebagai bendahara.

Ketua JSS, Ardam mengatakan dalam suatu organisasi ataupun perkumpulan butuh dukungan dan harus dalam satu persepsi, visi dan misi.

“Organisasi juga butuh dukungan banyak pihak selain support dari interen. Memang yang paling sulit menggerakkan organisasi ini untuk menyatukan persepsi antar anggota,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan JSS tidak bisa membatasi anggota untuk memproduksi produk atau karya jurnalistik sesuai keinginan organisasi.

“Organisasi jurnalistik mempunyai karakter sendiri, kenapa saya katakan demikian, karena individu wartawan pola fikirannya tidak bisa dianggap sepele. Tulisan wartawan bisa merubah pandangan publik, oleh karena itu organisasi jurnalis tidak bisa membatasi anggotanya dalam pemberitaan,” tegas Ardam.

Meskipun begitu dalam Perkumpulan Jurnalis Sepintu sedulang (JSS) bisa saling berkoordinasi antar sesama anggota dan saling mendukung.

“Di JSS inikan beragam media, nah ini sebagai wadah kita berkoordinasi dan komunikasi sesama profesi tapi sekali lagi di JSS kita tidak mengekang untuk pemberitaan, jadi tidak ada paksaan,” tambahnya.

Sementara, Ibnu Indro Wasisto mengatakan bahwa restrukturisasi pengurus hal yang wajar untuk dilakukan, yang penting untuk kemajuan JSS.

“Penyegaran organisasi melalui restruktur pengurus perlu dilaksanakan. Gunanya menciptakan kondisi baru pengurusan JSS. Harapan saya JSS kedepan lebih bekompetisi sesuai karakter organisasi, semoga apa jadi tujuan bisa tercapai,” pungkasnya. (mah)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: