Home / BANGKA BELITUNG / Cegah Covid-19 di Basel, Besok New Lesehan Green Toboali Tutup

Cegah Covid-19 di Basel, Besok New Lesehan Green Toboali Tutup


Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Pandemi Virus corona atau Covid-19 semakin mewabah di tanah air saat ini, pemerintah melalui satuan gugus tugas BNPB melayangkan kebijakan atas perintah dari Presiden Jokowi untuk membatasi ruang gerak perkumpulan masyarakat guna memutuskan penyebaran covid-19 di Indonesia ini.

Surat edaran pemerintah pusat kepada pemerintah daerah sudah diterbitkan dalam percepatan penanganan covid-19 agar tidak menyebar.

Kapolri juga menerbitkan maklumat untuk ikut  mengatasi penyebaran covid-19 kepada seluruh jajaran Polri se Indonesia. Serta memberikan instruksi khusus untuk membantu pemerintah daerah dalam penanganan covid-19.

Terkhusus di kabupaten Bangka Selatan, provinsi Bangka Belitung, beberapa rumah makan, cafe dan resto mulai mengikuti imbauan pemerintah dalam cegah penyebaran   covid-19 agar tidak masuk ke Bangka Selatan, yang salah satunya resto New Lasehan Green Toboali.

Pemilik New Lesehan Green, Suhardi mengatakan mulai Kamis, 26 Maret sudah mulai menutup dan menghentikan segala aktivitas di resto ternama itu.

Ia menuturkan, ini merupakan bentuk dukungan terhadap surat edaran pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran covid-19 di Bangka Selatan.

“Semakin mewabahnya penyebaran covid-19 saat ini di tanah air, serta mematuhi surat edaran yang telah diterbitkan oleh pemerintah tentang usaha restoran untuk memutuskan rantai penyebaran covid-19 di Basel, maka dengan ini kami dari manajemen puhako ninek New Lesehan Green Toboali akan menutup sementara restoran kami dalam beberapa pekan ke depan, sampai situasi penanganan covid-19 menurun,” kata Suhardi, Rabu (25/3).

Dengan ditutupnya New Lesehan Green, ia meminta maaf kepada seluruh pelanggan  atas ketidaknyamanan kebijakan ini, mengingat saat ini situasional masih dalam masa instabilitas akibat covid-19.

“kepada seluruh pelanggan setia New Lesehan Green Toboali, manajemen puhako ninek meminta maaf atas ketidaknyamanan ini, kami akan buka apabila situasi kembali normal dan ada intruksi resmi dari pemerintah,” ucapnya.

Tak hanya New Lesehan Green Toboali, Hardi Joy juga telah menutup sementara semua usaha miliknya yang berada di kota besar lainnya, diantaranya di Jakarta, Tanggerang, Bogor dan juga di Bandung. (Pra)

About nputralaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: